30 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Johnny Depp Bantah Tuduhan Pelecehan Mantan Istri

London, MISTAR.ID

Bintang Hollywood Johnny Depp menuduh mantan istrinya, Amber Heard, berbohong tentang dia memukulinya, dan mengatakan kepada Pengadilan Tinggi London pada Selasa (7/7/20) bahwa dia tidak memukulnya.

Depp, bintang 57 tahun dari film “Pirates of the Caribbean”, menuntut penerbit The Sun, News Group Newspapers, dan editor eksekutifnya, Dan Wootton, karena memfitnah atas sebuah artikel yang ditulis Wootton pada April 2018 menyebutnya sebagai “pemukul istri”.

Pengacara surat kabar itu mengatakan mereka akan menunjukkan klaim itu benar dan bahwa ia telah memukul Heard, yang membuatnya takut dengan hidupnya sendiri, selama kemarahan hebat yang disebabkan oleh alkohol atau obat-obatan terlarang, dan terkadang ketika ia dengan salah menuduhnya berselingkuh.

Baca Juga: Tak Mau Pakai Masker, Mantan Aktor Diusir dari Pesawat

“Untuk menghindari keraguan, saya tidak pernah melecehkan Ms. Heard, atau, wanita lain, dalam hidup saya,” kata Depp dalam pernyataan saksi di mana ia mencirikan mantan istrinya sebagai seorang narsisis yang penuh perhitungan dan tidak jujur ​​secara emosional.

Mengenakan setelan gelap dan kacamata dan berbicara dengan nada yang jelas, Depp memberikan bukti di awal kasus di Pengadilan Tinggi London. Heard, yang tiba dengan mengenakan syal merah yang diikatkan di wajahnya, juga hadir untuk memberikan bukti.

Dalam sebuah pernyataan tertulis yang menguraikan kasus Depp, pengacaranya David Sherborne mengatakan Heard pertama kali mengutarakan tuduhan pelecehan pada Mei 2016, mengatakan sulit untuk memikirkan klaim pelecehan yang “lebih ekstrem atau keras” daripada yang akan ia lakukan selama persidangan.

Baca Juga: Kristen Stewart Perankan Lady Diana Dalam Film Spencer

“Posisi Penggugat jelas bahwa tuduhan Heard sepenuhnya bohong, ”kata Sherborne. “Pengadu tidak melakukan kekerasan terhadap Ms. Heard, dialah yang melakukan kekerasan terhadapnya.”

Dalam makalah yang diajukan ke pengadilan, tim Depp juga mengatakan Heard telah memulai hubungan gelap dengan kepala eksekutif Tesla Elon Musk pada awal 2015 tak lama setelah mereka menikah dan telah terlibat dalam setidaknya satu hubungan luar nikah dengan lawan mainnya, dengan aktor Nama James Franco.

Muncul di kotak saksi, Depp mengatakan dia adalah korban serangan dari mantan istrinya dan berusaha menghindari konfrontasi.

Baca Juga: Miliki Ganja, Aktor Dwi Sasono Ditangkap Polisi

“Saya akan mencoba untuk pergi ke sudut untuk menyendiri,” katanya. Ditanya tentang satu argumen, Depp berkata: “Hal itu meningkat dan menjadi tindakan fisik … Miss Heard menyerang saya.”

Pasangan itu bertemu di lokasi syuting film 2011 “The Rum Diary” dan menikah pada Februari 2015. Heard mengajukan cerai setelah 15 bulan, dan beberapa hari kemudian memperoleh perintah penahanan terhadap Depp. Perceraian mereka diselesaikan pada tahun 2017 ketika perintah penahanan diberhentikan.

Setelah diperiksa silang oleh pengacara Sasha Wass, Depp setuju bahwa ia telah menggunakan obat pada usia 14 dan mengatakan bahwa ia memiliki masa kecil yang sulit dan berjuang untuk menerima ketenaran dan kesuksesannya.

“Bahkan ketika saya menyebut nama saya sendiri, itu terdengar asing bagi saya,” katanya.

Pengadilan memperlihatkan rekaman ponsel yang diambil oleh Heard yang memperlihatkan Depp yang marah membanting pintu lemari dapur dan menuang segelas anggur besar untuk dirinya sendiri.

“Saya hanya bisa mengatakan saya kesal, sangat kesal,” katanya, sambil menambahkan bahwa itu bukan video yang menyenangkan untuk ditonton.

Wass mengatakan dia akan berubah menjadi persona alternatif yang dia sendiri gambarkan sebagai “monster”, yang disebabkan oleh kemarahan, kecemburuan atau narkoba.

Dia mengatakan “monster” yang Heard maksudkan adalah ketika dia berteriak kembali padanya dalam argumen.

“Itu akan menjadi pertandingan menjerit dan itu adalah monsternya,” katanya. “Itu bukan Dr Jekyll dan Mr Hyde.”

Depp membantah pernyataan Wass bahwa ia memiliki “sisi jahat, marah”.

Depp juga dituntut oleh seorang anggota kru dari salah satu filmnya pada tahun 2018 yang menuduhnya memukulnya dua kali di tulang rusuk, pengadilan mendengar.

Wass menceritakan sebuah pernyataan dari aktris Ellen Barkin, yang mengatakan Depp telah melemparkan sebotol anggur ke kamar hotel pada satu kesempatan dan menjadi cemburu dan marah.

“Tidak benar,” jawab Depp, mengatakan bahwa Barkin menyimpan dendam. “Aku tidak punya masalah pengontrolan kemarahan.”

Dalam pernyataan saksinya, Depp mengatakan bahwa Heard telah melemparkan botol vodka kepadanya, memutuskan jarinya, dan bahwa mantan istrinya atau salah satu temannya telah buang air besar di tempat tidur mereka.

Kasus ini akan berlangsung selama tiga minggu, hakim, Andrew Nicol, mengatakan. Saksi lain yang juga akan memberikan bukti melalui videolink adalah Vanessa Paradis, mantan mitra Depp, dan aktris Winona Ryder.(reuters/ja/hm02)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: