30.6 C
Medan
Sunday, July 3, 2022
spot_img

Aktor Bollywood Irrfan Khan Meninggal di Usia 53 Tahun

New Delhi, MISTAR.ID

Aktor terkenal India, Irrfan Khan, yang terkenal lewat perannya di banyak film internasional, termasuk Slumdog Millionaire, Life of Pi dan Amazing SpiderMan, meninggal dunia di usia 53 tahun, seperti yang dijelaskan oleh juru bicaranya.

Irrfan Khan yang telah didiagnosis dengan penyakit tumor neuroendokrin pada tahun 2018, meninggal dunia pada, Rabu (29/4). Sebelumnya dia dirawat di sebuah rumah sakit di Mumbai dengan infeksi usus.

Khan menghabiskan waktu terakhirnya dengan ditemani oleh orang-orang tercinta dan keluarga, sebagai orang-orang yang paling dia sayangi.

Aktor ini telah menghabiskan beberapa bulan di Inggris tahun lalu untuk perawatan kanker. Ibunya Saeeda Begum baru saja meninggal beberapa hari lalu, tepatnya pada 25 April 2020.

Irrfan Khan meninnggalkan seorang istri, Sutapa Sikdar dan dua putra, Babil dan Ayan.

Lahir dengan nama Sahabzade Irfan Khan di kota gurun India, Rajasthan pada 7 Januari 1967, dengan minat besar di bidang akting, ia melanjutkan pendidikan di National School of Drama.

Khan menjadi salah satu aktor India pertama yang konsisten di dunia perfileman barat, mengikuti aktor seperti Saeed Jaffrey, Roshan Seyh dan Om Puri.

Dia membintangi sejumlah film pemenang penghargaan internasional seperti The Warrior, Slumdog Millionaire dan Life of Pi. Sedangkan di Hollywood, dia berperan di film The Amazing Spiderman, Inferno dan Jurassic World.

Khan terakhir kali bermain di film komedi Bollywood, Angrezi Medium yang dirilis bulan Maret lalu.

Sumber: Aljazeera
Pewarta: Julyana Ang
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: