25 C
Medan
Saturday, October 1, 2022
spot_img

‘Merindu Cahaya De Amstel’ Diangkat ke Layar Lebar

Jakarta, MISTAR.ID

Deretan novel karya anak bangsa yang diadaptasi menjadi film makin bertambah. Kali ini, novel karya penulis asal Indonesia Arumi bertajuk “Merindu Cahaya De Amstel” diangkat ke layar lebar.

“Saya berharap film ini bisa memberikan inspirasi dan hiburan kepada masyarakat di Indonesia. Yang sudah rindu nonton di bioskop, saksikan Merindu Cahaya de Amstel,” kata Arumi dalam keterangan tertulisnya dikutip media, Minggu (14/11/21).

Film itu dibintangi Amanda Rawless, Bryan Domani, serta Rachel Amanda. “Merindu Cahaya de Amstel” mengisahkan tentang seorang gadis berkewarganegaraan Belanda yang memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Baca Juga:Ini Daftar Pemenang Piala Citra di Festival Film Indonesia 2021

Kisah ini bermula saat Marien Veenhoven (Amanda Rawless) memeluk agama Islam dan mengubah namanya menjadi Khadija Veenhoven. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan seorang fotografer sekaligus jurnalis, Nicholas Van Djick atau Nico (Bryan Domani) yang memiliki keyakinan berbeda dengan Khadija.

Nico membuat Khadija penasaran dan mengingatkannya pada sosok ibunya. Khadija juga bertemu dengan seorang mahasiswa asal Jogja yang berkuliah di Belanda, Kamala (Rachel Amanda).

Ketiga membentuk kisah yang menarik dan menampilkan akting yang memukau. Film itu digarap oleh Hadrah Daeng Ratu bersama Maxima Pictures.

Untuk mendukung promosi film tersebut, Arumi mengajak komunitas almamaternya yaitu Perhimpunan Alumni Arsitektur Universitas Trisakti angkatan 1993 (Pilars 93) untuk menyaksikan film yang diangkat dari karya novelnya.

Baca Juga:Film ‘No Way Home’ Tidak Cuma Satu Spider-Man

Dengan diangkatnya novel Arumi sebagai film layar lebar, tentunya Pilars 93 bangga karena salah satu anggotanya ikut berpartisipasi menggerakkan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan selalu mendukung peran para alumni untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi terbaiknya untuk bangsa dan negara dalam berbagai bidang,” ujar Ketua Umum Pilars 93 Tubagus Robby Budiansyah.

Film “Merindu Cahaya de Amstel” dijadwalkan tayang di awal 2022 mendatang. (antara/hm12)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Aksi Demo Warnai Sidang Paripurna Hari Jadi Dairi ke-75 Tahun, Ini...

Dairi, MISTAR.ID Puluhan orang terdiri dari tokoh masyarakat melakukan aksi demo saat sidang paripurma istimewa bersama Bupati Dairi dan jajarannya dalam agenda memperingati hari jadi...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: