30 C
Medan
Wednesday, December 8, 2021
spot_img

Setiap Jumat ASN Pemko Medan Pakai Baju Adat

Medan, MISTAR.ID

Setiap hari Jumat para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Medan menggunakan pakaian adat. Penggunaan pakaian adat ini diberlakukan mulai hari ini, Jumat (3/9/21).

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan telah meminta kepada seluruh jajaran di Pemko Medan agar bisa menggunakan pakaian adat setiap hari Jumat. Terutama pakaian etnis yang ada di Kota Medan.

“Kalau mau pakai pakaian etnisnya sendiri ya bagus. Namun saya minta bukan hanya etnis yang dia miliki saja, tapi seluruh etnis yang ada di Kota Medan secara bergantian. Sebab inilah keberagaman di Kota Medan. Semua etnis dan kebudayaan adalah jati dirinya Kota Medan,” kata Bobby pada wartawan.

Baca Juga:197 ASN Pemko Medan Angkat Sumpah, Bobby: Lepaskan Ego, Layani Masyarakat

Selain menggunakan pakaian adat sebagai lambang kekuatan, Kota Medan juga menjadi kebanggaan diri sendiri menggunakan pakaian adat. Menurut Bobby ada pelajaran dari setiap etnis. Maka harus diambil nilai baiknya.

“Kita ambil nilai-nilai baiknya. Sehingga semangat kita untuk memajukan dan menjadikan etnis budaya di Medan sebagai potensi kekuatan ini benar-benar bisa dijalankan, bukan hanya ucapan dan slogan saja,” terangnya.

Dijelaskan Bobby, belum ada sanksi yang diberikan bila pegawai tidak menggunakan pakaian adat. Karena masih hari pertama, hanya sebatas teguran saja. “Jadi saya minta agar semuanya bisa bangga dulu dengan kebudayaan kita. Kalau misalnya selanjutnya nggak digunakan, akan kita sanksi ke depannya. Namun karena ini hari pertama, gak langsung kita tegur. Jadi masih kita tegur secara lisan saja dulu,” terangnya. (anita/hm12)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: