28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Penanaman Pohon Beringin di Pusuk Buhit Samosir, Sebuah Penghormatan Kepada Sang Pencipta

Samosir, Mistar

Tidak ada yang tak mungkin bagi Sang Pencipta, semua karena anugerahNya. Mudah-mudahan setelah pembersihan Tala ( telaga-red) ini dan penanaman pohon jabi-jabi( pohon beringin) ini di Pusuk Buhit, Sang Pencipta memberikan anugerahNya.

Demikian diungkapkan, Pantas Marroha Sinaga, sebagai pecinta budaya dan spritual yang juga wakil ketua DPRD Samosir dari partai Nasdem di Pusuk Buhit Minggu 17/10/21.

“Pembersihan Tala dan penanam pohon beringin ini kita lakukan untuk menghormati sang pencipta dan melestarikan alam ciptaanNya” ujarnya.

Baca juga:DPP Gema Sicike-Cike Siap Lestarikan Budaya Pakpak

Ditambahkannya, alam harus di lestarikan, karena melalui alam sang pencipta memberikan kehidupan yang nyata, dan melalui alam semesta sang pencipta memberikan anugerahNya kepada ciptaanNya.

Terkait dilakukannya pembersihan Tala di Pusuk Buhit itu, ia menjelaskan ini sebagai pertanda bahwa alam yang diciptakanNya sudah baik untuk kehidupan, maka sepatutnya kita membersihkan dan melestarikan Tala ini.

Mengenai penanaman pohon beringin, ia mengatakan, pohon beringin merupakan pohon endemik di Pusuk Buhit.

Baca juga:Di Atas Perbukitan Muara, Satika Simamora Bersama Mahasiswa IAKN Tanam Pohon Berbuah.

“Maka ini kita lakukan supaya kita menghargai dan menghormati tradisi leluhur,” terangnya.

Ditandaskannya, generasi muda harus berperan aktif dalam melestarikan alam dan menghormati budaya lehuhurnya, agar berkat dan anugerah dari Sang pencipta mengucur sepanjang masa. (Pangihutan Sinaga)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: