25 C
Medan
Thursday, June 30, 2022
spot_img

Karya Seni Mencengangkan dari Mural 3D Cangkir Teh yang Hampir Tumpah

Helsingborg-Swedia, MISTAR.ID

Seniman jalanan Belanda Leon Keer adalah ahli seni tiga dimensi. Dia dapat mengubah permukaan datar apa pun itu menjadi ilusi yang mencengangkan dengan menggunakan cat. Dan untuk mural terbarunya, dia telah menciptakan ‘Shattering’, keseimbangan kompleks dari cangkir teh yang terlihat seperti hampir tumpah. Dilukis di Helsingborg, Swedia, mural Keer adalah karya seni tentang kerapuhan hidup.

“Hidup sama rapuhnya seperti cangkir teh,” kata. “Saya ingin menunjukkan bahwa hidup Anda bisa berubah dalam sekejap. Anda bisa kehilangan orang yang Anda cintai. Atau rumah Anda. Itu sebabnya, di cangkir teh, saya melukis semua jenis skenario hari kiamat.

Ilustrasi–Karya seni mural 3D.(net)

“Dari tumpahan minyak hingga gletser yang mencair, setiap cangkir teh dihiasi dengan pemandangan yang mengeksplorasi beberapa kesulitan yang dihadapi planet kita. Di bagian atas, cangkir terakhir akan terbalik dan menjatuhkan seluruh tumpukan.

Baca Juga: Karya Seni Instalasi Fantastik Dunia Bunga Raksasa

Untuk melengkapi kisah karya seninya, Keer berkolaborasi dengan desainer augmented reality Joost Spek. Dengan menggunakan aplikasi khusus, Anda dapat memindai mural dan melihatnya menjadi hidup dengan augmented reality. Lihat bagaimana seniman tersebut membuat karya seni publik yang luar biasa ini menjadi hidup.

Anda hanya perlu memindai mural ini menggunakan aplikasi smartphone Leon Keer, cangkir teh akan terlihat benar-benar pecah berkat animasi khusus. Penggabungan teknologi ini merupakan tantangan baru bagi Keer, karena ia membutuhkannya untuk mencocokkan lukisannya dengan animasi 3D secara sempurna.

Sebagai seniman jalanan, Keer tidak hanya memperhatikan aspek teknis karyanya tetapi juga mengintegrasikan seninya dengan masyarakat. Untuk alasan ini, cangkir teh yang dia pilih tidak dilukis dengan gaya apa pun.

Baca Juga: Karya Seniman Bali Dikreasikan Kembali Pada Masker Bergambar

Sebaliknya, mereka didasarkan pada keramik Rörstrand. Merek cangkir Swedia ini telah berbisnis sejak 1726 dan langsung dikenali oleh penduduk setempat. Karya ini memberikan mereka sesuatu yang familiar, tetapi sesuatu yang juga akan membuat mereka merenungkan untuk masa depan.(MyModernMet/ja/hm02)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: