29 C
Medan
Monday, October 3, 2022
spot_img

Disbudparpora Dorong Kemajuan Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Lewat Festival Kreatif di Dairi

Dairi, MISTAR.ID

Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Dairi menggelar Festival Kreatif 2022 di Gedung Djauli Manik Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Senin (27/6/22).

Event dimaksud guna menjaring potensi pelaku ekonomi kreatif daerah serta mendorong pengembangan kepariwisataan melalui berbagai inovasi yang dihasilkan pelaku industri kreatif.

Kepala Dinas Budparpora Dairi Rahmatsyah Munthe, Senin (27/6/22) mengatakan, tujuan digelarnya event tersebut adalah sebagai wadah dalam menampilkan kreativitas, apresiasi terhadap kreativitas berprestasi, mempromosikan pariwisata hasil karya seni budaya, pengembangan SDM pelaku ekonomi kreatif dan hiburan bagi masyarakat secara langsung yang sudah lama tertunda akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga:Festival Danau Toba 2019 Digelar di Parapat, Berikut Ini Event yang Akan Ditampilkan

Event itu menjadi ekses tongkak dalam pemulihan ekonomi, terutama pelaku UMKM di Kabupaten Dairi dan ruang untuk mengekspresikan karya kreatif berprestasi dan membangkitkan kembali ekonomi kreatif masyarakat Dairi melalui fasilitas yang diberikan pemerintah daerah.

Adapun festival kreativitas yang selenggarakan di antaranya, Vidio Creative Contest, Talent Show, MC Contest, e-Sport Tournament mobile legend, Podcast, Konser Virtual dan Fashion, UMKM dan Kriya Exhibition.

Acara berlangsung selama dua hari yaitu 24-25 Juni 2022 dan diikuti 278 peserta putra putri Dairi.

Acara tersebut akan menjadi agenda rutin ke depannya dalam rangka mendorong pengembangan kepariwisataan dan ekonomi kreatif daerah. Pemkab akan terus berupaya melakukan berbagai inovasi kreativitas yang dihasilkan para pelaku industri kreatif serta upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).(manru/hm12)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

Diduga Melanggar Perpres, Pelantikan 88 Pejabat Pemko Siantar Diadukan ke BKN

Pematang Siantar, MISTAR.ID Pelantikan 88 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar yang telah dilakukan pada tanggal 2 September 2022 lalu, sepertinya masih...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: