23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Beyonce Kembali ke Puncak Tangga Lagu AS

Los Angeles, MISTAR.ID

Beyonce akhirnya kembali ke puncak tangga lagu Amerika Serikat setelah merilis album “Renaissance”untuk pertama kalinya dalam kurun satu dekade.¬†Dikutip dari media, Selasa, lagu “Break My Soul” adalah lagu solo pertama penyanyi 40 tahun yang menduduki puncak Billboard’s Hot 100 sejak “Single Ladies” dirilis pada 2008.

Album solo ketujuh ini juga langsung jadi nomor satu di tangga album Billboard. Kesuksesan dari album Beyonce berada di posisi kedua tahun ini setelah “Harry’s House” dari Harry Styles.

“Renaissance” juga menggeser sensasi global Latin trap Bad Bunny dari puncak tangga album Billboard 200, di mana “Un Verano Sin Ti” miliknya telah menduduki posisi teratas selama lima minggu berturut-turut.

Baca juga: Setelah 6 Tahun, Beyonce Luncurkan Renaissance Akhir Juli 2022

Sebelumnya, Beyonce mengatakan akan menghapus penggunaan istilah yang dinilai menghina penyandang disabilitas dalam lagu barunya “Heated”. Penggunaan kata “spaz” dikritik oleh para aktivis karena dianggap bernada ofensif. Megabintang pop AS itu akan merekam ulang lagu tersebut yang merupakan bagian dari album terbaru “Renaissance”.

Ditulis bersama dengan rapper asal Kanada Drake, lagu tersebut tampaknya menggunakan kata “spaz” dalam arti sehari-hari untuk menggambarkan tindakan kehilangan kendali yang sementara atau bertindak tidak menentu.

Namun para aktivis disabilitas mencatat bahwa kata tersebut berasal dari kata “spastis”. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), spastisitas adalah gangguan gerakan yang melibatkan otot kaku dan gerakan canggung yang dialami oleh 80 persen penderita cerebral palsy. (ant/hm09)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: