25 C
Medan
Wednesday, May 25, 2022
spot_img

Aktor Bollywood Sushant Singh Rajput Diduga Bunuh Diri

New Delhi, MISTAR.ID

Kabar mengejutkan datang dari dunia Bollywood. Salah satu aktor terbaiknya, Sushant Singh Rajput, ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Mumbai, diduga bunuh diri. Media India melaporkan Sushant Singh Rajput meninggal pada Minggu (14/6/2020) mengutip konfirmasi polisi.

Hindustan Times, beberapa berita mengatakan, Rajput ditemukan tewas gantung diri. Namun, juru bicara Kepolisian Mumbai Pranaya Ashok mengonfirmasi kematian itu dan mengatakan detailnya sedang diselidiki.

“Kami meminta penggemarnya untuk tetap mengingatnya dan merayakan hidupnya, dan pekerjaannya seperti yang telah mereka lakukan sejauh ini. Kami meminta media untuk membantu kami menjaga privasi di saat duka ini,” ujar juru bicara yang mewakili Rajput.

Baca juga: Aktor Bollywood Irrfan Khan Meninggal di Usia 53 Tahun

Baca juga: Bunuh Gajah dengan “Bom Buah”, Seorang Pria Ditangkap di India

Kematian Rajput pada hari Minggu terjadi tak lama setelah bunuh diri mantan manajernya Disha Salian beberapa hari sebelumnya. “Ini berita yang sangat menghancurkan,” tulis Rajput dalam postingannya di Instagram sebagai reaksi atas berita kematian mantan manajernya itu.

Rajput pertama kali membangun karier lewat opera sabun di India sebelum Bollywood mengorbitkannya.

Karier menuju ketenaran Rajput mendapatkan sorotan ketika opera sabun yang ia mainkan di televisi populer dan mendapat pujian. Berdasarkan buku terlaris karya Chetan Bhagat berjudul Tiga Kesalahan Hidupku, Rajput juga membintangi film MS Dhoni: The Untold Story. Ia berperan sebagai mantan kapten tim kriket India. Itu adalah salah satu film India paling sukses pada tahun 2016.

Rajput juga menerima pujian atas perannya dalam film Dibakar Banerjee pada tahun 2015 sebagai Detective Byomkesh Bakshy! dan menjadi peran pendukung dalam Aamir Khan tahun 2014.

Baru-baru ini, Rajput membintangi drama komedi Chhichhore dan penampilan terakhirnya di film Netflix, Drive. Film barunya Dil Bechara, seharusnya dirilis pada Mei 2020. Namun, ditunda karena India menerapkan lockdown akibat pandemi global virus corona.

Rajput lahir di kota kuno Patna, Bihar, timur laut India. Rajput belajar ilmu teknik dan merupakan Pemenang Olimpiade Nasional bidang Fisika. Dia kemudian keluar untuk mengejar karier di dunia akting. (kompas/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: