5.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Usai Lebaran, Bulog Klaim Stok Pangan di Sumut Stabil

Medan, MISTAR.ID

Usai libur Idul Fitri 1443 H, Perum Bulog wilayah Sumatera Utara (Sumut) pastikan stok dan harga pangan stabil. Menurut Pimpinan Wilayah Sumut Perum Bulog, Arif Mandu, ketersediaan pangan masih terpantau stabil.

“Per tanggal 13 Mei 2022 stok pangan seperti beras CBP masih tersedia 8.419 ton, beras KOM tersedia 640,56 ton, gula pasir 220,85 ton, minyak goreng 27.964 liter dan daging kerbau masih tersedia 826 ton,” sebut Arif Mandu saat dikonfirmasi Mistar, Jumat (13/5/22).

Disebutkan Arif, permintaan stok daging kerbau tidak terdapat permintaan melonjak, hal itu juga didorong tidak adanya pembatasan mudik di libur Idulfitri Sehingga masyarakat tidak banyak menyetok daging beku tersebut dalam jumlah yang banyak.

Baca juga: Gubsu Pastikan Stok Bahan Pangan di Sumut Cukup

“Kalau permintaan ada bergeser di angka 5.000-an dan itu masih normal,” imbuhnya.

Arif mengatakan para pedagang daging kerbau di pasar tradisional Kota Medan juga tidak melakukan banyak permintaan stok daging menjelang hari Idul Fitri beberapa waktu lalu.

“Sementara untuk stok beras masih tersedia cukup banyak dan masih mampu mencukupi kebutuhan masyarakat hingga tiga bulan ke depan. Saat ini kita juga sedang mengajukan permintaan beras yang sedang dalam perjalanan. Adapun beras yang diproses untuk tiba di Sumut sebanyak 1.300 ton lebih,” ungkapnya. (anita/hm09)

Related Articles

Latest Articles