12.5 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Tingkatkan Produksi Olahan Ikan, Dinas Ketapang Beri Bantuan Mesin Pemisah Tulang Ikan

Medan, MISTAR.ID

Untuk meningkatkan produksi ikan, Pemko Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) memberikan bantuan mesin pemisah tulang ikan dan kepada pelaku UMKM di Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (18/5/22).

Kadis Ketapang Emilia Lubis mengungkapkan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Wali Kota Medan terhadap pelaku UMKM. Di mana beliau berjanji akan memperhatikan dan menaikkan kelas para pelaku UMKM di Kota Medan.

“Ke depannya kita akan memberikan bimbingan untuk pengemasan terhadap hasil olahan ikan yang diproduksi,” ujarnya.

Baca juga:Sebanyak 14 Kabupaten Kota Dapat Bantuan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Emilia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap para pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan di Kota Medan.

“Saya harap bantuan tersebut dapat meningkatkan produksifitas pengolahan ikan di Medan Labuhan ini,” tutupnya.

Sementara Awin pelaku UMKM mengaku sangat terharu dengan bantuan yang diberikan tersebut. Pasalnya, 11 tahun menjalankan usahanya, baru kali ini dirinya mendapat bantuan dari pemerintah.

“Ahamdulillah, saya sangat berterima kasih atas bantuan mesin pemisah tulang ikan, box freezer dan kolam piber tersebut. Tentu produksifitas usaha saya akan lebih maju lagi,” ucap warga Jalan Chaidir Kecamatan Medan Labuhan ini.

Baca juga:Bantuan UMKM Belum Jelas, Diskop UMKM: Tahun 2020 Diajukan 94.244 Data

Awin menambahkan, sebelum adanya mesin pemisah tulang ikan, dirinya menggunakan mesin grinder untuk memisahkan ikan dengan tulang. Namun mesin tersebut tidak efektif karena masih banyak daging ikan tersisa yang masih dapat digunakan.

“Karena telah diberikan bimbingan oleh Kecamatan Medan Labuhan dan Dinas Ketapang, saya diminta untuk mengusulkan apa yang menjadi kebutuhan untuk usaha. Kesempatan ini tentunya saya manfaatkan dengan meminta Mesin Pemisah Tulang Ikan,” tandasnya. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles