8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Terungkap Saat Reses DPRD, Gas Elpiji 3 Kg di Samosir Tak Tepat Sasaran

Samosir, MISTAR.ID

Penyaluran gas elpiji 3 Kg yang tidak tepat sasaran menjadi salah satu topik pembahasan dalam reses II DPRD Samosir Daerah pemilihan I, Kecamatan Pangururan di aula Gereja HKBP Bolon Pangururan, Selasa (14/7/20).

Anggota DPRD Samosir Polten Simbolon dari Partai Golkar mengatakan, sebenarnya kuota gas elpiji 3 Kg untuk Kabupaten Samosir sudah mencukupi.

Dia yang juga salah satu distributor elpiji di Kabupaten Samosir ini menjelaskan, bahwa dalam satu bulan gas elpiji yang masuk ke Samosir sebanyak 75.000 tabung dan sudah mencukupi jika benar-benar disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga: Transisi New Normal, Pertamina Jamin Pasokan BBM Dan Elpiji  

Tapi kenyataannya, masih banyak masyarakat yang berstatus mampu menggunakan elpiji 3 Kg, seperti para pelaku usaha dan ASN. Dan ini kata dia, tidak tepat sasaran karena gas itu diperuntukkan bagi masyarakat miskin.

“Kita akan berkoordinasi dengan Dinas Koperindag Samosir, menyarankan supaya Dinas Koperindag menerbitkan kartu kendali untuk pengguna gas elpiji 3 kilogram itu, agar tepat sasaran,” ucapnya.

Dia juga meminta para kepala desa, supaya mendata dengan benar warga miskin di desa masing-masing sebagai warga yang layak mendapatkan elpiji 3 Kg.

Baca Juga: Pemkab Taput Kesulitan Awasi HET Elpiji

Nasip Simbolon selaku Wakil Ketua DPRD Samosir dalam reses tersebut mendorong agar pengawasan penyaluran gas elpiji 3 Kg lebih di perketat.(josner/hm02)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles