9.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Tabung Gas Biru 12 Kg Ditukar Secara Bertahap ke Bright Gas Pink

Jakarta, MISTAR.ID

Tabung gas isi 12 kilogram lama atau yang berwarna biru, kini digantikan menjadi tabung Bright Gas isi 12 Kg warga pink cerah atau merah muda. Pergantian yang dilakukan PT Pertamina (Persero) tersebut menurut Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman bertujuan untuk meningkatkan pelayanan.

“Tidak benar ada penarikan. Dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk masyarakat, terutama terkait kebutuhan gas rumah tangga, Pertamina secara bertahap menukar tabung produk elpiji 12 kg yang bertabung biru ke Bright Gas,” kata Fajriyah Sabtu (17/10/20).

Fajriyah menerangkan Pertamina akan fokus mendistribusikan Bright Gas 12 kg berwarna merah muda. Dijelaskan Fajriyah, bahwa gas berwarna merah muda jauh lebih aman ketimbang yang berwarna biru. Ia juga memastikan bahwa Bright Gas memberlakukan harga yang sama dengan elpiji berwarna biru.

Baca juga: 18.000 Lebih Tabung Digelontorkan Pertamina Untuk Kebutuhan Lebaran 1441 H

“Ke depan, akan difokuskan distribusinya untuk Bright Gas. Karena sebenarnya dua produk ini sama saja isinya. Harganya juga berlaku sama dan bahkan Bright Gas ini dilengkapi dengan valve double spindle sehingga lebih aman mencegah kebocoran,” beber dia. Skema pergantiannya ialah saat tabung biru milik pengguna habis gas, maka pemerintah akan menukarkannya dengan Bright Gas. Penukaran dilakukan secara bertahap.

“Maka ketika nanti masyarakat beli isi ulang gas 12 kg, maka ta bungnya akan diberikan tabung baru Bright Gas apabila stock di agen tersedia. Jadi dilakukan bertahap. Bukan berarti yang tabung biru langsung otomatis tidak berlaku lagi,” terang dia.

Dipastikan Fajriyah penggantian gas tidak dikenakan biaya. Dan harga gas Bright Pink disebutkan Fajriyah tidak berbeda dengan harga elpiji di setiap daerah. “Penggantian tabung tersebut tanpa ada tambahan biaya dan harga isi ulangnya tetap sama dengan elpiji tabung biru,” tutup dia.(cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles