8.2 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Segera Cek Rekening Anda! BLT untuk Pekerja Tahap III Cair Besok

Jakarta, MISTAR.ID

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah mengungkap penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) pekerja tahap III akan cair besok, Jumat (11/9/20).

Kepastian pencairan diberikan setelah beberapa waktu lalu pihaknya menerima data 3,5 juta pekerja calon penerima BLT gelombang III. Menurutnya, berdasarkan petunjuk pelaksanaan dan teknis, data yang masuk akan diproses selama 4 hari.

“Data yang masuk (Senin), maksimal check list empat hari. Kalau dihitung empat hari, berarti maksimal Jumat ya,” ujarnya, Kamis (10/9/20).

Baca Juga:Ini Cara Konfirmasi SMS Notifikasi Penerima BLT BPJS

Setelah data selesai di check list, menurut Ida data akan langsung diserahkan ke KPPN untuk ditransfer ke pekerja melalui bank himbara.

Seperti yang diketahui, pemerintah telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 3,69 juta pekerja bergaji di bawah Rp5 juta per 7 September 2020.

Penyaluran itu meliputi tahap pertama dan kedua. Ia merincikan penyaluran tahap pertama sebanyak 2,31 juta penerima, atau 92,42 persen dari total data tahap I yang diserahkan BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 2,5 juta. Kemudian, tahap kedua sebanyak 1,38 juta, atau 46,20 persen dari total data 3 juta.

“Karena proses secara bertahap tentu ada teman-teman yang sampai sekarang gelombang 1,2, dan 3 belum terbawa, mungkin gelombang berikutnya. Saya mohon sabar karena ini prinsipnya kehati-hatian sehingga saya mohon bersabar,” katanya, beberapa hari lalu.(cnnindonesia.com/hm01)

Related Articles

Latest Articles