9.2 C
New York
Saturday, April 20, 2024

RFB Optimistis Kinerja Pialang Berjangka di Sumut Tumbuh Cepat

Medan, MISTAR.ID – Perusahaan pialang berjangka, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) menutup tahun 2019 dengan kinerja positif. Sepanjang tahun lalu, peningkatan kinerja itu dari dua hal. Pertama pertumbuhan total volume transaksi yang naik sebesar 31,40% dan pertumbuhan nasabah baru sebanyak 3.987 nasabah.

Branch Manager RFB Cabang Medan, Sonya Kadarmanik mengungkapkan, kinerja positif juga terjadi di Medan. “Makanya kami optimis, tahun ini kinerja pialang berjangka, khususnya Rifan juga bakal tumbuh cepat di Medan,” katanya, Rabu (12/2/20).

Dia merinci, total volume transaksi RFB di Medan sepanjang tahun lalu sebanyak 133.861 lot. Angka ini naik 54,21% dibanding tahun sebelumnya yang mencatatkan volume transaksi sebanyak 86.802 lot. Adapun secara nasional, volume transaksi RFB menembus angka 1,54 juta lot, atau naik 31,40% dibanding tahun sebelumnya.

Sementara, jumlah nasabah baru yang bergabung di RFB pada 2019 mencapai 409 orang, naik dibanding 2018 yang mencapai 299 nasabah. Di tingkat nasional, jumlah nasabah baru yang berhasil dirangkul sebanyak 3.987 naik dari 2018 yang sebanyak 2.833 nasabah.

“Tentu ini kami nilai sebagai bentuk kepercayaan masyarakat kepada kami,” ungkapnya.

Adapun dengan pencapaian kinerja positif itu, pihaknya memasang target optimistis padan tahun ini. Khusus di Medan, volume transaksi sepanjang 2020 ditarget di angka 200 ribu lot, sementara penambahan nasabah baru ditarget lebih dari 500 nasabah.

Pihaknya optimistis, kinerja perusahaan pialang berjangka di Medan dan Sumatera Utara pada umumnya akan berjalan dengan cepat. Indikator ekonomi jadi penilaian utama. Saat ini, ekonomi Sumut terus melaju cepat.

Harga komoditas terutama CPO dan karet juga mulai membaik sehingga diperkirakan akan mendongkrak ekonomi Sumut. Makin banyak warga yang mengantongi uang banyak dan mau berinvestasi di bursa berjangka.

Dia mengatakan bahwa kepercayaan menjadi kunci bisnis perusahaan pialang berjangka, termasuk RFB. Hal ini hanya bisa dibangun melalul integritas yang ditunjukkan secara konsisten kepada nasabah melalui edukasi dan promosi yang benar, serta penegakan aturan yang tepat.

“Setiap tenaga pialang yang bekerja pada kami dididik untuk selalu bekerja profesional dan mengedukasikan calon nasabah. Tidak hanya dari sisi potensi keuntungan melainkan juga risiko dari investasinya,” pungkasnya.

Reporter: Daniel Pekuwali
Editor : Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles