24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

PWI Asahan Luncurkan Koperasi Konsumen Bersama

Asahan, MISTAR.ID

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan secara resmi meluncurkan koperasi konsumen bersama sebagai pertanda menggairahkan kembali gerakan ekonomi
berjamaah berbasis kekeluargaan. Peluncuran Koperasi Konsumen Bersama PWI Asahan itu
ditandai dengan penyerahan dokumen perkoperasian oleh dewan pengawas, Indra Sikumbang kepada pengurus koperasi yang diketuai oleh Awaluddin di sekretariat setempat, Kamis (23/2/22).

Indra menyatakan keinginan PWI untuk menggerakkan potensi ekonomi melalui semangat berkoperasi bukan tanpa sebab dan melalui proses yang panjang bersama rekan-rekan pengurusnya selama hampir satu tahun. “Pada periode sebelumnya PWI Asahan memang telah memiliki koperasi dan lama vakum. Kali ini berganti baju dengan administrasi yang lengkap sesuai dengan petunjuk dan pendiriannya diberi nama Koperasi Konsumen Bersama PWI Asahan,” kata Indra.

Sementara itu Ketua Koperasi, Awaluddin didampingi pengurus lain yakni Perdana Ramadhan sebagai sekretaris dan Ismanto Panjaitan sebagai bendahara menyebut pihaknya tidak ingin sangat berkoperasi hadir pada saat awal pendiriannya saja. “Selain beranggotakan pengurus PWI Asahan, kami juga membuka kesempatan kepada rekan rekan wartawan lainnya bilamana tertarik untuk bergabung dan menjadi bagian dalam menggerakkan potensi perekonomian bersama di kalangan wartawan dan masyarakat pada umumnya,” kata Awal.

Hal itu, kata dia tentu saja dengan tidak meninggalkan dan tugas profesi. Wartawan juga diminta mempersiapkan kemandirian ekonominya secara matang dan dengan prinsip gotong royong salah satunya dengan berkoperasi. “Karenanya kita sudah memikirkan dan mempersiapkan tenaga profesional yang bisa mengelola koperasi secara baik dengan menjangkau potensi ekonomi yang bisa dimanfaatkan,” terangnya sembari mengatakan dalam waktu dua pekan mendatang pihaknya akan memberikan sosialisasi koperasi tersebut dan membuka ruang bagi masyarakat yang ingin bergabung. (perdana/hm09)

Related Articles

Latest Articles