27.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Program SIAP QRIS BI Sumut di 4 Pasar di Medan Didukung Pemko

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution mendukung dan mengapresiasi Program Sehat, Inovatif, Aman dan Pakai (SIAP) QRIS yang diusung Bank Indonesia Perwakilan Sumut untuk 4 pasar (Pasar Petisah, Sei Kambing, Kampung Lalang dan Pusat Pasar) di Kota Medan. Pasalnya, program tersebut bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumut, khususnya Kota Medan.

“Tentunya Pemko Medan mendukung Program SIAP QRIS tersebut. Namun ada beberapa hal perlu diperhatikan, yakni fasilitas yang diberikan harus dikerahkan lebih masif lagi dan tersedia terlebih dahulu. Dengan demikian program tersebut dapat berjalan dengan maksimal kedepannya,” kata Bobby saat menerima audensi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Doddy Zulverdi di Balai Kota Medan, Selasa (15/3/22).

Sebelumnya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Doddy Zulverdi mengungkapkan, Program SIAP QRIS merupakan perancangan pasar dan pusat perbelanjaan dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional. “Program ini kita harapkan mampu mengakselerasi pembayaran dalam mendorong transaksi non tunai yang higienis, mudah dan aman,” ucapnya.

Baca juga: Orang Indonesia Lebih Suka Gunakan Dompet Digital

Dikatakannya, bahwa pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi ke 4 pasar tersebut sejak bulan Januari dan Februari kemarin. “Melalui sosialisasi tersebut diharapkan mampu meningkatkan pemahaman kepada pedagang dan masyarakat untuk menggunakan kanal QRIS sebagai pembayaran non tunai dalam aktivitas di pasar,” ungkapnya.

Selain itu, Doddy juga menyampaikan undangan kepada Wali Kota agar dapat hadir dalam acara pengukuhan dirinya dan Launching Program SIAP QRIS di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sumut Jalan Balai Kota, Medan. “Kami sangat berharap Bapak Wali Kota dapat hadir. Bank Indonesia Perwakilan Sumut nantinya juga akan menyediakan fasilitas wifi gratis di 4 pasar tersebut. Dengan harapan agar kualitas penggunaan QRIS tersebut bagus sehingga masyarakat maupun pedagang merasa nyaman menggunakan QRIS ini,” pungkasnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles