28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

PLN Resmikan SPKLU Bagi Kenderaan Listrik

Medan, MISTAR.ID

PLN UIW Sumatra Utara telah mengoperasikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di kota Medan untuk mendukung kenderaan ramah lingkungan.

Dalam sambutannya saat peresmian SPKLU, General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung Rabu (24/11/21), mengatakan pihaknya terus menambah tempat pengisian stasiun pengisian listrik di mana untuk lokasi pertama kami membuka di Kantor PLN ULP Medan Kota yang berada jalan Listrik No.8, Kota Medan.

Dikatakan Pandapotan, bagi pemilik listrik tidak perlu bingung atau susah untuk pengisian baterai karena sudah tempatnya.

Baca juga:PLN Siapkan Program 1 Juta Kompor Induksi

Ini merupakan komitmen PLN untuk tetap mendukung program pemerintah dalam penggunaan kendaraan dengan energi ramah lingkungan secara massif.

Guna memudahkan pemilik kenderaan listrik, Pandapotan mengatakan bahwa PLN telah menyiapkan fitur Charge.IN PLN_Mobile_ yang menampilkan informasi lokasi SPKLU terdekat dan tersedia, riwayat pembelian listrik pada saat pengisian, riwayat penggunaan listrik pada kendaraan dan memulai proses pengisian.

Baca juga:Wah! Pakai Mobil Listrik 72 Kilometer Cuma Rp10 Ribu

“Caranya gampang, masyarakat tinggal mengunjungi SPKLU terdekat, buka aplikasi PLN_Mobile_ pilih fitur Charge.IN. Kemudian pindai QR Code dan pilih jumlah kWh yang diinginkan, masukkan kabel konektor dan klik Start untuk memulai pengisian akan tetapi sebelumnya harus sudah punya saldo di Link Aja,” jelas Pandapotan. (amsal/hm06)

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: