6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Pergerakan IHSG Berada Dalam Ruang Gelap

Jakarta, MISTAR.ID

Chief Economist TanamDuit Ferry Latuhihin mengakui kondisi market sekarang seperti dalam ruang gelap total, khususnya dalam membaca pergerakan market secara day to day. Penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam sepekan mencapai 2,97 persen. Terakhir, IHSG ditutup pada level 6.011,45 atau turun dibanding pekan lalu dari level 6.195,56.

“Saya sendiri tidak tahu apa yang bikin market kita masih terus under pressure. Tidak semua bisa kita tahu dengan pasti dan jernih. Ada batasnya kemampuan berpikir kita untuk mengetahui sesuatu secara tuntas,” ujar Ferry saat dihubungi MNC Portal Indonesia di Jakarta.

Sentimen penggerak menurutnya belum muncul karena angka-angka ekonomi dan korporasi di kuartal pertama belum dirilis. Sementara outlook ekonomi nasional dalam tren yang positif. Angka NPL perbankan juga masih belum diumumkan. “Karena gelap, ya sesuai visi saya hold. Tidak ada alasan untuk jual. Malah yang lebih bagus harusnya beli lagi. Tapi kalau mau hold, at least sampai akhir tahun ini,” katanya.

Baca Juga:IHSG Diprediksi Bakal Melemah Lagi

Sekretaris Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia Yulianto Aji Sadono mengatakan, dalam periode perdagangan selama sepekan ini, rata-rata nilai transaksi harian bursa mengalami perubahan sebesar 0,60% atau menjadi Rp 10,62 triliun dibanding pekan lalu Rp 10,6 triliun. (sindonews/hm12)

Related Articles

Latest Articles