7.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Per 1 Desember, Tiga Stasiun KA Di Sumut Kembali Layani Naik-Turun

Medan | MISTAR.ID – PT Kereta Api (KAI) Divre I Sumut, mulai 1 Desember 2019, akan mengoperasikan kembali layanan untuk melayani turun naik penumpang di tiga stasiun yaitu Stasiun Rampah, Dolok Merangir dan Pamingke sesuai dengan pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) Tahun 2019.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar, di Medan, Kamis (28/11/19), pengoperasian kembali tiga stasiun itu merupakan salah satu program peningkatan pelayanan kepada warga masyarakat yang akan berpergian dengan menggunakan transportasi angkutan kereta api serta karena adanya permintaan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Sebelumnya Stasiun Rampah, Stasiun Dolok Merangir dan Stasiun Pamingke hanya melayani operasi perjalanan kereta api. Namun mulai Desember dioperasikan untuk pelayanan turun-naik penumpang,” katanya.

Ia menambahkan, penumpang juga mendapatkan tiket kereta api yang dipesan melalui penjualan jaringan internal yang meliputi di loket stasiun, KAI Access dan jaringan eksternal melalui mitra-mitra resmi penjualan seperti Indomaret, Alfarmat, Traveloka, PT Pos, Ticket.com dan mitra resmi lainnya.

“Semoga dengan beroperasinya kembali KA turun naik penumpang di stasiun tersebut dapat membantu warga masyarakat untuk bepergian menggunakan angkutan transportasi kereta api sebagai bagian dalam meningkatkan pelayanan,” tambahnya.

Untuk kereta api yang berhenti melayani turun naik penumpang adalah KA U53, U62, U55 Sribilah yang berhenti di Stasiun Pamingke. KA U62, U55 Sribilah berhenti di Stasiun Rampah, KA U64, U63, U66, U65, U68, U70, U69 Ekonomi Putri Deli dan Siantar Ekspres berhenti di Stasiun Rampah.

Serta KA U60F, U59F, U70, U69 Dolok Martimbang dan Siantar Ekspres yang berhenti di Stasiun Dolok Merangir. (ant/hm04)

Sumber : Antaranews
Editor : Jannes Silaban

Related Articles

Latest Articles