23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Pedagang Pasar Medan Deli Bersyukur Perbaikan Atap Bocor Sudah 50 Persen

Medan, MISTAR.ID

Biasanya bila hujan turun, pedagang di Pasar Medan Deli, Jalan Palapa, kerap dilanda kecemasan kalau dagangannya bakal terkena hujan. Akan tetapi, rasa tersebut sekarang mulai berkurang lantaran atap yang sebelumnya bolong sudah diganti.

Hal tersebut disampaikan beberapa pedagang ikan di Pasar Medan Deli kepada jajaran direksi PUD Pasar Medan yang melakukan peninjauan, Rabu (10/8/22) yang dilakukan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno.

Diungkapkan Sorta Siregar, pedagang ikan, dirinya berterima kasih kepada jajaran direksi PUD Pasar Medan lantaran saat ini sudah dilakukan penggantian atap. Dulunya, jika hujan turun, maka dirinya kewalahan menghalau hujan disebabkan atap yang bocor. Akan tetapi, kekhawatiran tersebut kini berkurang lantaran atap yang bocor telah diganti.

Baca juga: Bobby Nasution Ikut Meriahkan Bekraf Medan

“Kalau hujan itu kan airnya kena ke ikan ini, kalau udah gitu ikan jadi jelek. Tapi sekarang udah diganti, jadi udah gak khawatir lagilah kami,” sebut Sorta.

Keterangan tak jauh berbeda disampaikan pula oleh pedagang yang akrab disapa Butet. Menurut penjual kerang ini, dirinya tak menyangka kalau keluhan para pedagang mengenai atap yang bocor bakal cepat direspon.

“Kami sampaikan terima kasih kepada bapak-bapak di PUD Pasar udah mau ganti (atap) ini. Kalau dulu, biarpun kami udah sampaikan uneg-uneg supaya atap bocor diganti, tapi tak diganti juga. Makanya atap bocor ini sudah jadi persoalan bertahun-tahun sebenarnya. Alhamdulillahlah sekarang udah lebih baik lagi,” ungkap wanita berhijab ini.

Baca juga: 18 Warga Deli Serdang Terima Kunci Bedah Rumah dan Sembako

Sementara itu, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menuturkan penggantian atap ini merupakan bagian dari pembenahan sarana dan prasarana (Sarpras) di pasar. Untuk pengerjaan atap di Pasar Medan Deli, mulai dikerjakan pada Senin (8/8/22). Oleh karena itu, persentase pengerjaan baru mencapai 50 persen.

“Pengerjaan dilakukan pada siang hari ketika aktifitas pedagang sudah tak terlalu ramai. Pengerjaan masih terus dilakukan hingga tuntas,” jelas Dirut. (anita/hm09)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: