26.7 C
Medan
Sunday, October 2, 2022
spot_img

Pedagang Bingkai Mulai Jual Foto Jokowi-Ma’ruf

Jakarta | Mistar – Tiga hari menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pedagang bingkai di wilayah Jakarta mulai menjual bingkai dan foto presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 tersebut.

Salah satu pedagang bingkai Bunda Frame, di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Roni Satrio saat ditemui Kamis (17/10/19), mengatakan sudah dua hari ini dirinya menjual bingkai foto presiden dan wapres terpilih.

“Alhamdulillah baru terjual satu set,” kata Reno.

Ia mengatakan sejak dua hari lalu sudah memesan lima set (sepasang) foto presiden dan wapres dari pedagang di wilayah Jakarta Kota, atau Pasar Asemka.

Satu set bingkai foto presiden dan wapres tersebut dia bandrol dengan harga Rp120 ribu per pasang.

Menurut dia, harga bingkai foto presiden tersebut tergantung ukurannya. Saat ini Roni baru memesan ukuran foto 30×40 cm.

“Ada juga ukuran A3 plus yakni 35×45 cm harganya Rp250 ribu, ini ukuran standar kantor,” katanya.

Walau baru laku satu set, Roni berharap setelah pelantikan penjualan bingkai foto presiden dan wapres bisa meningkat seperti lima tahun lalu. Pembelian akan meningkat biasanya setelah pelantikan dilaksanakan.

“Lima tahun lalu terjual 150 set, mudah-mudah tahun ini bisa sama,” kata Roni.
Hal senada juga disampaikan Ema (27), karyawan toko Setya Jaya Frame di wilayah Mampang Prapatan.

Menurut Ema, pelantikan presiden jadi peluang pasar bagi penjual bingkai menerima permintaan atau pemesanan bingkai foto presiden dan wapres.

“Biasanya setelah pelantikan ramai yang nyari dan pesan,” kata Ema.

Berbeda dengan Roni, penjual bingkai foto di Jalan Raya Pasar Minggu, bingkai foto yang dijual di kawasan Mampang Prapatan lebih tinggi hal ini dikarenakan ukuran dan kualitas bingkainya.

Harga bingkai foto presiden dan wapres ukuran luar 35×45 cm dibandrol seharga Rp250 ribu, sedangkan ukuran 40×60 cm seharga Rp500 ribu.

“Untuk harga ditentukan dari kualitas bingkai dan ukuran fotonya, di sini (Mampang) harga termurah Rp250 ribu,” kata Ema yang baru berhasil menjual satu set bingkai foto presiden dan wapres.

Sumber: Antara
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Kadishub ke Wartawan di Sidang Paripurna HUT ke-75 Dairi: Apa Foto-foto,...

Dairi, MISTAR.ID Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Parulian Sihombing berlagak seperti preman dan terkesan arogan kepada wartawan mistar.id bernama Julius Manurung. Seperti yang terjadi saat...

127 Tewas di Kanjuruhan, Pemerhati Sepak Bola: PSSI Harus Didik Suporter...

Medan, MISTAR.ID Pemerhati sepak bola Sumatera Utara (Sumut) Indra Efendi Rangkuti menilai tewasnya 127 orang dalam pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan,...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: