12.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Pasar Keuangan Diperkirakan Melandai Namun di Jalur Positif

Medan, MISTAR.ID

Pada sesi pembukaan perdagangan hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih mampu menunjukan tren penguatan. Dikatakan Analis Keuangan Sumut, Gunawan Benjamin IHSG dibuka naik 0.32% di level 6.221,63.

“Kinerja sejumlah bursa global pada perdagangan hari ini juga belum menunjukan arah pergerakan yang lebih pasti. Akan tetapi IHSG diperkirakan akan bolak balik di dua zona namun masih berkonsolidasi di kisaran angka 6.200,” katanya, Kamis (11/2/21).

Baca juga: IHSG Ditutup Turun, Rupiah Menguat

Lanjutnya, pelaku pasar saat ini masih menanti rencana dialog antara Presiden AS Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping melalui sarana telepon. Pembicaraan tersebut menjadi sangat krusial dalam menjawab persoalan pasar yang berkembang belakangan ini. Dari hasil pembicaraan tersebut diharapkan nantinya akan jadi sentimen penggerak pasar selanjutnya.

“Untuk kinerja mata uang Rupiah justru mengalami pelemahan pada sesi pembukaan. Meskipun masih di bawah level 14.000 per US dolar. Kinerja mata uang rupiah sejauh ini berada dikisaran 13.994 per US dolar. Pasar keuangan di akhir pekan ini diperkirakan masih akan bergerak landai dengan kemungkinan tetap berada dalam jalur positif,” jelasnya. (anita/hm09)

Related Articles

Latest Articles