27 C
Medan
Friday, July 1, 2022
spot_img

Oleh-oleh Kopi Mandailing Natal untuk Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar

Madina, MISTAR.ID

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution memberikan oleh-oleh berupa kopi mandailing kepada Wakil Ketua DPR yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Ruang VIP Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (23/6/22).

Saat memberikan oleh-oleh, Bupati Sukhairi memperkenalkan kopi khas Mandailing yang sudah terkenal di dunia. Sukhairi mengatakan kopi termasuk komoditas unggulan dari Kabupaten Madina.

“Ini merupakan salah satu kopi yang memiliki aroma dan citarasa yang khas terbaik di dunia. Bapak harus coba. Mudah-mudahan setelah menikmati kopi ini, bapak bisa berkunjung ke Mandailing Natal untuk menikmati kopi ini,” kata Sukhairi,

Baca juga: Edy Rahmayadi Ajak Masyarakat Mandailing Bersatu Membangun Daerah Asal

Mendapat oleh-oleh kopi mandailing, Cak Imin tersenyum sumringah. “Terima kasih oleh-olehnya,” kata Cak Imin.

Momen langka dan berharga itu tentunya tak disia-siakan rombongan yang ada di Ruang VIP Bandara Kualanamu. Seolah dikomando, mereka mengabadikan momen itu lewat kamera handphone masing-masing.

Cak Imin berkunjung ke Sumut untuk menyampaikan pidato kebangsaan di Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah, Jalan Garu II, Kecamatan Medan Amplas, Kamis (23/6/22).

Di Kampus UMN Al Washliyah, Cak Imin menyampaikan pidato kebangsaan di depan ratusan mahasiswa serta pengurus Al Washliyah Medan. Dia juga memberikan beasiswa bagi 100 mahasiswa senilai Rp4 miliar. Rektor UMN Al Washliyah Hardi Mulyono menyambut kunjungan ini dengan menyematkan almamater serta kopiah Al Washliyah.

Baca juga: Pusat Oleh-oleh Kabupaten Simalungun Diresmikan

“Seluruh organisasi Islam diharapkan dapat berjalan dengan baik. Artinya, jelas pemimpinnya, jelas pengurusnya serta jelas ideologinya, guna menjaga Islam dari radikalisme. Islam kuat dan saatnya bersatu,” kata Cak Imin.

Usai dari Kampus UMN Al Washliyah, Ketum PKB itu menghadiri silaturahim kebangsaan bersama tokoh Buddhis Sumatera Utara. Selanjutnya menuju Kampus Panca Budi. (ant/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: