16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Minyak Goreng Curah Mahal dan Langka di Madina

Madina, MISTAR.ID

Kelangkaan minyak goreng terus meluas dan kini terjadi di Mandailing Natal (Madina). Kenaikan ini meliputi minyak goreng jenis curah dengan harga eceran mencapai Rp22.000/Kg dari harga sebelumnya Rp15.000/Kg serta minyak goreng jenis kemasan premium dari Rp14.000/liter menjadi Rp16.000/liter.

Kenaikan harga ini hampir terjadi di seluruh pasar tradisional di Kabupaten Mandailing Natal, para pedagang juga mengakui bahwa distribusi minyak goreng belakang ini sangat sedikit, sehingga pedagang terpaksa harus menjual minyak goreng melampaui harga eceran.

Bupati Mandailing Natal, Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution menanggapi kenaikan harga tersebut menyebutkan kalau pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menggelar pasar murah. “Pemkab Mandailing Natal akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk ikut berpartisipasi mengatasi kelangkaan minyak di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kabupaten Mandailing Natal,” katanya kepada Mistar di ruang kerjanya, Jumat (11/2/22).

Lebih lanjut, Bupati Madina juga menyebutkan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan dan melalui Dinas Perdagangan Pemkab Madina agar menggelar pasar murah minyak goreng nantinya. Terutama menjelang bulan puasa dan Idul Fitri mendatang.(asrul/hm09)

Related Articles

Latest Articles