8.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Mall di Medan Kembali Beroperasi Seperti Biasa

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Medan atau Mall kini kembali beroperasi seperti biasa yakni buka pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Sebelumnya Mall buka pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 21.00 WIB.

Hal ini sesuai dengan informasi resmi yang dikeluarkan oleh pihak management Mall seperti di Sun Plaza Medan, Plaza Medan Fair, Manhattan Time Square, juga mall lainnya yang ada di Kota Medan pada tanggal 26 November 2021 lalu.

Dikatakan Marcomm Manager Sun Plaza, Yokie, hingga saat ini pihaknya menerapkan sosialisasi aplikasi PeduliLindungi milik pemerintah.

Baca Juga:PPKM Level 2, Jumlah Pengunjung Mall Mulai Stabil

“Belum ada persyaratan masuk Mall wajib pakai aplikasi. Tapi pada semua pengujung yang sudah memiliki aplikasi ini kita sarankan untuk melakukan scan barcode,” katanya, Sabtu (27/11/2021)

Saat ini, lanjut Yokie pihaknya tekankan penerapan protokol kesehatan (prokes) 4 M yakni, memakai masket, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Salah satu pengunjung bernama Nia,  mengaku sudah memiliki aplikasi PeduliLindungi tersebut. Mengaku tidak sulit penggunaannya dan telah mendapatkan vaksin 1 dan vaksin 2.

“Setelah saya download aplikasinya ya tinggal saya scan aja kalau masuk ke mall. Tidak ada kesulitan,” sebutnya.

Baca Juga:Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Mall Masih Bersifat Uji Coba

Amatan di lapangan pengunjung yang akan masuk telah menyiapkan selulernya untuk melakukan scan menggunakan aplikasi PeduliLundingi diarahkan security.

Bahkan setelah melakukan scan barcode mereka juga dilakukan ukur suhu secara otomatis melalui infra red yang telah dipasang di depan pintu masuk mall.

Terpisah, Dinas Kesehatan Sumut mendukung pemerintah pusat akan menetapkan semua wilayah Indonesia menjadi PPKM level 3 pada Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022.

Bahkan bila PPKM Level 3 resmi diberlakukan, jam operasional, kapasitas pengunjung dan lainnya di Mall pastinya akan ditinjau ulang.

“Kapasitasnya akan kembali lagi ke Level 2, pakai aturan jam malam. Dan sanksi-sanksi di Level 3. Pasti akan di atur kembali meski jam operasional mall saat ini sudah kembali. Kita ingatkan tetap menerapkan dan perketat protokol kesehatan,” pungkasnya. (anita/hm01)

Related Articles

Latest Articles