12.9 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Layanan Digital di Pasar Tradisional di Medan Ditingkatkan untuk Memudahkan Pedagang

Medan, MISTAR.ID

PUD Pasar Medan terus berupaya mengembangkan digitalisasi di pasar. Teranyar, PUD Pasar menandatangani nota kesepahaman dengan BTN. Penandatanganan dilakukan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno dengan Carly Tambunan selaku Branch Manager BTN KC Medan di kantor PUD Pasar Medan.

Hadir pada penandatanganan itu dari PUD Pasar yakni Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, dan Kabag Hukum dan Humas Hafiz Ibrahim Siregar. Dari pihak BTN dihadiri oleh Funding & Service Unit Head BTN Medan Irmawaty, Sub Branch Head KCP Lubukpakam Maria Debora dan Commercial Funding Officer BTN KC Medan Shindy Zara.

Dirut melanjutkan PUD Pasar dan BTN sepakat untuk mengadakan kerja sama dengan prinsip saling menguntungkan, transparan, akuntabel, objektif, dan kehati-hatian. “Adanya nota kesepahaman ini diharapkan dapat menggiatkan digitalisasi di pasar dan mampu mempermudah pedagang,” kata Suwarno melalui keterangan tertulisnya, Rabu (6/5/22).

Baca juga: Dukung Digitalisasi, PUD Pasar Bakal Edukasi Pedagang Mengenai QRIS

Sementara itu, Branch Manager BTN KC Medan Carly Tambunan, menjelaskan ruang lingkup kesepakatan ini antara lain kerja sama layanan virtual account (Qris), pemanfaatan produk-produk kredit dari BTN dan pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan lainnya. Dengan adanya kerja sama ini, BTN siap membantu PUD Pasar, terutama pengelolaan keuangan di PUD Pasar.

“Beberapa program yang dikembangkan yakni pengembangan operasi BTN kepada PUD Pasar. Termasuk juga fasilitas payroll dan kredit kepada karyawan PUD Pasar, salah satunya KPR, Kring, serta kredit konsumer lainnya,” pungkas Carly. (anita/hm09)

Related Articles

Latest Articles