15.6 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi dan Ayam di Siantar Beranjak Naik

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Mendekati hari ‘H’ puasa Ramadhan, harga daging sapi dan ayam di pasar tradisional Kota Pematangsiantar beranjak naik.

Kenaikan harga ini diakui para pedagang dan pembeli saat diwawancarai Mistar, Minggu (11/4/21) di pasar tradisionil Dwikora Pematangsiantar.

“Daging sapi naik hampir seminggu lah menjadi Rp130 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp115.000,” kata Rahmat, salah seorang pedagang di Pasar tradisional Dwikora, Minggu (11/4/21).

Ia mengatakan, stok daging sapi masih aman. Kenaikan harga kata dia, dikarenakan permintaan pasar mulai meningkat, dan ini terjadi menjelang dekatnya Ramadhan.

“Kalau setiap jelang Ramadhan begini, permintaan banyak, maklum saja. Dalam sehari bisa terjual 50 kilogram daging sapi. Dibandingkan tahun lalu, sepi pembeli karena wabah corona, jual 20 kilogram aja tidak laku,” ujarnya.

Harga ayam juga naik. Pengakuan Junita di Pasar Horas Siantar, mengatakan, harga daging ayam yang sebelumnya Rp25 ribu per kilogram naik menjadi Rp31 ribu.

“Kenaikan harga daging ayam terjadi hampir setiap hari, nggak bisa stabil harganya. Ini pun mungkin bakalan naik terus beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Dia senada dengan pedagang daging sapi sebelumnya. Kenaikan kata dia selalu terjadi menjelang semakin dekatnya puasa Ramadhan.(yetty/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles