11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

Jelang Natal Harga Emas dan Permintaan Stabil

Medan, MISTAR.ID

Mendekati Hari Natal dan Tahun Baru harga emas dan permintaannya masih stabil. Pergerakan dalam minggu ini juga tidak ada yang signifikan.

Seperti yang diungkapkan Edi Suranta, salah satu pengusaha Toko Emas Suranta yang berada di Jalan Iskandar Muda Medan. “Harga emas agak stabil berapa minggu ini. Pergerakan Rp1.000 sampai Rp3.000 saja,” katanya pada Mistar, Kamis (16/12/21).

Tahun ini, sambung Edy permintaan atau penjualan emas juga tidak ada lonjakan. Hal ini karena masih terdampak Pandemi Covid-19. “Karena Covid-19 ini tidak ada pengaruhya. Tapi kalau tidak Covid-19 biasa ada lonjakan,” bebernya.

Baca juga:Harga Emas Kembali Merosot

Untuk harga saat ini emas murni atau kadar 9999 diharga Rp835.000 per gram. Sedangkan untuk harga emas Surabaya atau kadar 70 persen diharga Rp630.000 per kg.

“Itu belum sama upahnya ya,” imbuhnya.

Terpisah, Desy salah satu pemilik Toko Emas M.Noor yang berada di Jalan SM Raja Medan mengaku harga emas tidak ada lonjakan yang signifikan. Begitu juga dengan permintaan masyarakat.

“Harga masih stabil kita jual diharga Rp680.000 per gram untuk emas Surabaya dan untuk emas kadar murni Rp850.000 per gram. Palingan kalaupun ada yang beli untuk simpanan sekalian nabunglah,” sebutnya.

Baca juga:Harga Emas Dunia Bergerak Turun

Sementara itu, salah satu pembeli warga Medan bernama Nia mengatakan Ia hendak membeli anting untuk kedua putrinya. Selain itu dia mau mengganti atau tukar tambah gelangnya yang patah.

“Mumpung harga masih stabil. Sekalian sambil berhias juga menabung,” sebutnya ramah. (anita/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles