26.7 C
Medan
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Jelang Kebijakan Suku Bunga Acuan, IHSG Dibuka Menguat

Medan | MISTAR.ID

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sesi pembukaan perdagangan hari ini dibuka menguat. Meskipun sejauh ini kembali masuk di teritori negatif, kinerja pasar keuangan mengalami tekanan lanjutan seiring dengan sikap wait and see pelaku pasar.

“IHSG sempat dibuka menguat di level 6.347,19. Namun sejauh ini diperdagangkan di teritori negatif,” sebut Analis Keuangan Sumatera Utara (Sumut) Gunawan Benjamin, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga: IHSG Akan Menguat, Sejumlah Saham Ini Bisa Jadi Pilihan

Sementara itu, mata uang Rupiah diperdagangkan stabil dikisaran 14.400. kinerja mata uang Rupiah tidak banyak berubah menyongsong kebijakan penyesuaian suku bunga acuan.

“Pelaku pasar masih mengkhawatirkan apa yang akan diambil bank sentral di negara besar menyikapi perekonomian belakangan ini. Sekalipun ada kebijakan akomodatif bagi pasar yang disampaikan oleh bank sentral nantinya. Tetap saja memicu kekuatiran disisi lain. Karena tekanan ekonomi yang serba tidak pasti saat ini,” tandasnya. (Anita/hm13)

 

 

 

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

NU Sarankan Legislatif dan Eksekutif Duduk Bersama Bahas P-APBD Dairi

Dairi, MISTAR.ID Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Dairi Tuppak Padang angkat bicara terkait belum dibahasnya Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten...

Pipa Gas Nord Stream Bocor di Laut Baltik

Brussels, MISTAR.ID Kebocoran pipa gas terjadi di dua jalur pipa gas Laut Baltik antara Rusia dan Eropa. Hal tersebut disampaikan jajaran pemimpin Eropa, setelah sejumlah...

PU Simalungun Dapat Penambahan Anggaran 43,2 M

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: