15.4 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Ini Alasan Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM LINK Dikenakan Biaya

Jakarta, MISTAR.ID

Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Aestika Oryza Gunarto mengungkapkan, perubahan biaya cek saldo di ATM Himbara/LINK atau ATM Merah Putih akan dikenakan biaya pada 1 Juni 2021 mendatang. Perubahan biaya ini adalah kesepakatan empat bank milik negara yaitu BRI, Bank Mandiri, BNI dan BTN.

“Perubahan biaya tersebut merupakan kesepakatan bank milik negara (Himbara) dalam rangka mendukung kenyamanan nasabah bertransaksi,” kata dia, Kamis (20/5/21).

Dia mengungkapkan bagi nasabah BRI, bisa melakukan pengecekan saldo melalui BRImo maupun internet banking, tak ada biaya yang dikenakan.

Baca Juga:Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM Kena Biaya, Berlaku 1 Juni 2021

Perubahan biaya transaksi diberlakukan pada transaksi Cek Saldo menjadi Rp2.500 dan tarik tunai menjadi Rp5.000. Perubahan tersebut terhitung mulai 1 Juni 2021 dan berlaku sampai dengan adanya perubahan di kemudian hari.

Selain bertransaksi di ATM Himbara (BNI, Mandiri, BTN) atau ATM Link, nasabah BRI juga tetap dapat dapat bertransaksi melalui 16.558 mesin ATM BRI dan 5.707 mesin CRM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia tanpa ada perubahan biaya.

Selain itu, untuk transaksi yang lebih mudah dan aman BRI mengimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital. “Selain dapat menggunakan Internet Banking BRI, salah satu layanan digital banking BRI yang dapat digunakan adalah aplikasi BRImo,” jelas dia. (detik/hm12)

Related Articles

Latest Articles