8.3 C
New York
Thursday, March 28, 2024

IHSG Menguat, Rupiah Melemah

Medan, MISTAR.ID

Menjelang kebijakan bunga acuan yang kian dekat, fokus pelaku pasar tertuju pada bank sentral Amerika Serikat (AS). Saat ini pelaku pasar juga terus dibayangi ketakutan akibat langkah sejumlah negara yang menunda pemberian vaksin astrazeneca.

Dikatakan Analis Keuangan Sumatera Utara (Sumut), Gunawan Benjamin saat ini pelaku pasar kembali dilanda rasa was was terkait pemulihan ekonomi yang mundur dari ekspektasi sebelumnya. Karena penundaan pemberian vaksin bisa merubah ekspektasi pemulihan kedepan.

“Pagi ini IHSG dibuka menguat di level 6.318,07. Sedsngkan untuk Rupiah kinerjanya juga melemah di kisaran level 14.425 per US Dolar,” kata Gunawan, Rabu (17/3/21).

Baca Juga: Harga Minyak Mentah Dunia Melemah, Meski Prospek Ekonomi Membaik

Hanya saja untuk IHSG, sambungnya Ia melihat potensi tekanan yang akan terjadi dalam waktu dekat. Dimana IHSG bisa saja melemah dan menembus level psikologis 6.300.

“Dan, penundaan vaksin tersebut juga bisa membuat harga saham berbasis komoditas turun. Karena memburuknya ekspektasi pemulihan membuat sejumlah harga komoditas anjlok,” tukasnya.(anita/hm02)

Related Articles

Latest Articles