7.6 C
New York
Thursday, April 25, 2024

IHSG Ditutup Menguat di Level 6.338 

Medan, MISTAR.ID

Analis Keuangan Sumatera Utara (Sumut) Gunawan Benjamin mengatakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 1, 55% di level 6.338,51.

Hal ini tercermin dari indeks futures di AS yang mengalami kenaikan 1% lebih. Sejauh ini, pelaku pasar meyakini bahwa yield akan turun yang menandakan bahwa tekanan di pasar keuangan akan mereda.

“Walau demikian penurunan yield nantinya walaupun benar-benar terjadi, maka tidak akan menghilangkan sentimen negatif dari memburuknya sejumlah data ekonomi global. Ada harapan bahwa yield surat hutang di AS akan mengalami penurunan saat pasar keuangan AS dibuka nantinya,” jelasnya, Senin (1/3/21).

Baca Juga:IHSG Dibuka Menghijau, Pengamat: Awas Bisa Turun Tiba-tiba

Selain indeks futures di AS, Bursa di Asia maupun Eropa berada di zona hijau pada perdagangan kali ini. Hal ini yang membuat IHSG menguat dan mampu menembus level psikologis 6.300.

Berbeda dengan IHSG. Mata uang Rupiah justru masih melemah terhadap US Dolar. Rupiah melemah di level 14.255 per US Dolar. Dimana Rupiah bisa saja menguat, jika yield surat utang di AS benar benar turun nantinya. (anita/hm12)

Related Articles

Latest Articles