9.1 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Harga Masker Melambung Jadi Rp350 Ribu

Jakarta, MISTAR.ID

Virus corona telah merambah ke Indonesia. Hal itu terbukti dengan dinyatakan positif corona atas dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertempat tinggal di Depok, Jawa Barat.

Kabar itu menyebabkan permintaan akan masker melonjak drastis (2/3/20) kemarin. Pengunjung di Pasar Pramuka, Jakarta Timur menyerbu penjual masker.

Seorang pedagang obat dan alat kesehatan, Neni mengaku harga masker dengan merek Sensi sudah melonjak drastis. Dari yang awalnya dijual dengan harga Rp25.000 satu box (50 lembar), kini harga masker Sensi ia jual Rp350.000 atau sudah naik 1400%.

“Dari Januari sudah naik. Kemarin-kemarin diborong kebanyakan oleh orang China. Sekarang orang Indonesia yang borong,” kata Neni kepada detikcom di kiosnya, Senin (2/3/20). Neni menuturkan, stok masker menipis. Ia yang biasanya memperoleh hingga 2 karton per hari (40 boks/karton), kini hanya memiliki stok 10 boks masker.

Sementara itu, Dessy yang juga menjual alat kesehatan di Pasar Pramuka menjual masker dengan merek lain. Kenaikannya pun sama drastisnya, misalnya saja masker Stardec seharga Rp 260.000, padahal harga aslinya hanya sekitar Rp15.000/boks.

“Ini yang selain Sensi masih lebih murah memang. Tapi stok juga nggak banyak,” ungkapnya. Tak hanya masker, Dessy juga terlihat sibuk melayani pelanggan yang membeli hand sanitizer. Menurutnya, ia terus-menerus menerima telepon yang memesan antiseptic.

Sumber: Antara

Editor: Jelita

Related Articles

Latest Articles