9.9 C
New York
Friday, April 19, 2024

Gejolak Pasar Saham Sementara Berakhir, IHSG Menguat

Medan,  MISTAR.ID

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan pembukaan hari ini menguat. Sempat dibuka naik di level 6.119,01, meskipun sejauh ini penguatannya tergerus, walapun masih tetap mampu berada di zona hijau dan berkonsolidasi kisaran level 6.100-an.

Hal ini karena kinerja sejumlah bursa global yang membaik menjadi motor penggeraknya. Meskipun hanya bermodalkan teknikal, IHSG masih berpeluang untuk bergerak di zona hijau.

Baca Juga: Sentimen Aksi Beli Teknikal, IHSG Menguat 0,52%

“Jika mengacu kepada sentiment teknikal. Saya melihat IHSG akan bolak balik dikisaran 6.070-an hingga ke level 6.130. Sehingga ruang gerak IHSG nantinya tidak akan berada jauh. Walaupun tetap saja saya menyarankan agar pelaku pasar banyak mengamati perkembangan terkini terkait dengan fundamental suatu perusahaan maupun kebijakan sebuah negara yang berdampak pada kinerja harga saham,” jelas Analis Keuangan Sumut, Gunawan Benjamin, Selasa (2/2/21).

Sementara itu, disisi lain mata uang Rupiah sedikit mengalami pelemahan. Rupiah sejauh ini diperdagangkan turun dikisaran 14.033 per US Dolar. Meski demikian kinerja mata uang Rupiah juga terlihat stabil tanpa tertekan atau terapresiasi secara signifikan.

“Jadi untuk sementar kita akan terhindar dari kemungkinan gejolak pasar keuangan yang tajam,” urainya. (anita/hm13)

Related Articles

Latest Articles