8.3 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Erick : Pembangunan Kawasan Industri Ciptakan Peluang Kerja Bagi Warga Setempat

Medan, MISTAR.ID

Menteri BUMN, Erick Thohir menegaskan pembangunan kawasan industri di daerah Provinsi Sumatera Utara dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang diprioritaskan bagi warga setempat.

“Ini merupakan tanggungjawab pemerintah dalam membuka peluang kerja,” ucap Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutannya saat peresmian KIM Investment Expo 2021 yang berlokasi di KIM jalan Sapura V Blok IV, Deli Serdang, Kamis (25/11/21) yang dihadiri Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman.

Erick Thohir juga mengatakan bahwa BUMN akan terus mengkonsolidasi kawasan-kawasan industri yang tertinggal yang berada di bawah naungan BUMN bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.

Baca juga:Menteri BUMN Minta Toilet di SPBU Digratiskan, Ini Tanggapan Pertamina Sumut

“Kita harus berkolaborasi dan gotong royong dalam menghadapi kompetisi yang terjadi saat ini. Baik itu BUMN dengan swasta, BUMN dengan UMKM, dan BUMN dengan pengusaha daerah maupun investasi luar negeri,” katanya.

Setelah membacakan sambutannya, Menteri BUMN, Erick Thohir langsung meninjau produk UMKM Medan di sejumlah stand-stand mulai dari makanan hingga produk fashion.

Dalam kesempatan tersebut, PT. KIM Medan juga menyerahkan bantuan modal kerja untuk UMKM Triwulan IV tahun 2021 sebesar Rp150 juta kepada Pemerintah Kota Medan.

Bantuan ini diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman seraya mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. KIM yang telah menyerahkan bantuan tersebut.

Baca juga:Tradisi “Brobosan” Digelar Saat Pemakaman Ibunda Jokowi

“Saya ucapkan terimakasih kepada PT KIM yang telah memberikan bantuan, diharapkan bantuan ini dapat membantu pelaku UMKM kota Medan untuk tumbuh dan berkembang ditengah pandemi covid-19.”kata Aulia Rachman.(amsal/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles