11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Digandeng Dekranasda Kota Medan, PT Tokopedia Siap Majukan Usaha Ibu Nelayan dan Betor

Medan, MISTAR.ID

Pemko Medan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam menaikkan kelas para pelaku UMKM di Kota Medan. Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan PT Telkom,
BRI, PNM dan PT Pegadaian, kini Pemko Medan berkolaborasi dengan PT Tokopedia.  Bahkan, PT Tokopedia sudah melakukan pendampingan dan memberikan pelatihan terhadap 1.000 pelaku UMKM di bawah binaan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Medan.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pendampingan dan pelatihan yang telah diberikan Tokopedia,” kata Bobby Nasution didampingi Kadis Kominfo
Kota Medan Arrahman Pane dan Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Hendra Ridho saat menerima kunjungan PT Tokopedia di Balai Kota Medan, Selasa (22/3/22).

Dalam pertemuan tersebut, Bobby pun mengajak PT Tokopedia untuk bekerja sama dalam membantu meningkatkan usaha ibu-ibu nelayan dan pengemudi becak bermotor (betor).
“Kita sudah melakukan penandatanganan MoU. Artinya, kita bagi-bagi tugas untuk mewujudkannya,” tandasnya.

Baca juga: Lewat UMKM, Bobby Nasution Minta Dekranasda Kota Medan Bantu Ekonomi Masyarakat

Menanggapi permintaan tersebut, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni berjanji akan membantu meningkatkan usaha ibu-ibu nelayan dan
betor di Kota Medan. “Kedatangan kami juga terkait rencana kolaborasi pengembangan pelaku UMKM dan digitalisasi layanan publik di Kota Medan tahun 2022,” ucapnya.  Dijelaskannya, penjualan tertinggi Tokopedia di Kota Medan yakni makanan dan minuman, kesehatan dan kebutuhan rumah tangga. Kini, fashion juga sedang tren di Kota Medan.

“Kita akan mengembangkan fashion bekerjasama dengan Dekranasda Kota Medan. Kami juga berharap agar kolaborasi antara PT Tokopedia dan Pemko Medan dapat lebih ditingkatkan lagi, termasuk memajukan UMKM. Selain itu, MoU antara Pemko Medan dan PT Tokopedia yang akan berakhir dapat diperpanjang lagi,” pungkasnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles