9.2 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Cairan Beracun Ini Dihargai Rp2 Juta Setetes

MISTAR.ID – Racun kalajengking dikenal sebagai racun paling mematikan di dunia. Namun, tahukah kamu jika racun kalajengking harga cukup fantastis?

Cairan racun kalajengking atau yang dikenal dengan nama Deathstalker adalah jenis racun yang paling berbahaya di Bumi. Racun ini juga merupakan cairan yang dijual harga sangat mahal.

Dilansir dari This Is Insider, harga racun kalajengking bisa mencapai 39 juta dolar atau setara dengan Rp603 miliar per botol.

Baca juga:10 Kelelawar Unik di Dunia

Untuk mendapatkan satu galon penuh, penjual cairan ini akan memerah racun kalajengking sebanyak 264 juta kali untuk mengisinya hingga penuh. Setetes racun mematikan dijual seharga 130 dolar atau setara dengan Rp 2 juta.

Risiko untuk mendapat sengatan racun dari kalajengking ini bisa saja terjadi pada si pemerah. Bahkan satu serangan saja mungkin bisa membunuh manusia yang sedang dalam keadaan sehat.

Dikutip dari This Is Insider, sengatan kalajengking itu dirasakan 100 kali lebih menyakitkan daripada sengatan lebah. Mengapa orang-orang banyak berburu racun kalajengking ini?
Alasannya karena memiliki manfaat dalam hal kesehatan.

Baca juga:Berharap Jadi Spider Man, 3 Bocah Sengaja Disengat Laba-laba Beracun

Racun kalajengking yang mengerikan ini ternyata memiliki banyak komponen berguna yang membantu merintis obat-obatan medis. Chlorotoxins misalnya menjadi komponen yang mampu mengikat sel kanker tertentu di otak dan tulang belakang.

Para peneliti telah menggunakan kalajengking untuk menghilangkan malaria pada nyamuk.
Dalam sebuah penelitian, komponen Kaliotoxin juga telah diberikan kepada tikus untuk melawan penyakit tulang.

Ini baru sebagian besar manfaat medis yang ditemukan dari racun kalajengking. Diharapkan semakin banyak melakukan riset, maka semakin banyak temuan yang akan mereka dapatkan.(tribunnews/hm03)

Related Articles

Latest Articles