10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Bulog Klaim Stok Minyak Goreng Stabil di Harga Rp14.000/Liter

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng di dalam negeri. Salah satunya menunjuk Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) untuk memasarkan minyak goreng dengan Harga Eceran Tertinggi Rp14 ribu per liter dalam bentuk kemasan sederhana.

“Pemerintah memberikan penugasan kepada Perum Bulog untuk distribusi minyak goreng ke masyarakat dengan harga terjangkau sebesar Rp14 ribu per liter,” kata Pemimpin Perum Bulog Pematangsiantar, Rudy Adlyn Damanik pada MISTAR.ID, Rabu (14/9/22).

Dia menyebut, kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng tidak lagi dirasakan masyarakat di Kota Pematang Siantar, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Minyak goreng tersebut nantinya dalam bentuk kemasan dengan dibanderol seharga Rp14 ribu per liter sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Baca juga: Harga Minyak Goreng Curah Kembali Naik di Siantar, Pedagang: Stok Kosong!

Pemimpin Perum Bulog Pematangsiantar ini mengatakan kebutuhan pasokan minyak goreng stabil dan lancar. Saat ini saat ini stok sangat mencukupi kebutuhan masyarakat Wilayah Kota Pematang Siantar sekitarnya.

“Harga minyak goreng stabil sesuai HET yang ditentukan Kemendag. Bahkan dalam waktu dekat ini akan masuk lagi sebanyak 18 ribu liter dalam bentuk kemasan sederhana,” ungkapnya.

Rudy Adlyn Damanik menyebut minyak goreng tersebut akan distribusikan ke pasar-pasar. Bahkan bisa juga langsung ke kantor Bulog Wilayah Kota Pematang Siantar. Jadi masyarakat tidak perlu bingung, minyak goreng itu dijual dengan harga keekonomian.

“Kami juga melihat di pasar-pasar, justru stok dalam posisi aman. Artinya orang sudah enggak antre mendapatkan minyak goreng, mungkin membeli seperlunya. Karena barangnya tersedia, harganya stabil,” katanya. (yetty/hm09)

Related Articles

Latest Articles