6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Akhir Pekan, Pasar Keuangan Kembali Terkoreksi

Medan, MISTAR.ID

Bursa global kembali berada di zona merah. Tekanan pada bursa dunia kembali mencuat yang banyak dipengaruhi sentimen negatif.

“Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini dibuka melemah di level 6.263,04. Kinerja IHSG sejauh ini juga masih di zona merah,” kata Analis Keuangan Sumatera Utara (Sumut) Gunawan Benjamin, Jumat (5/3/21).

Namun tekanan pada bursa di Asia ditambah dengan keterpurukan bursa di banyak negara lainnya. Menurut Gunawan, seharusnya hal ini membuat pasar waspada akan kemungkinan tekanan yang lebih besar nantinya.

Baca Juga:Sepanjang Hari Hingga Penutupan, Rupiah dan IHSG di Zona Merah

“Yang paling penting adalah bagaimana memitigasi risiko dengan terus mengalami perkembangan bursa di negara lain. Sejauh ini, IHSG memang berpeluang untuk melemah dikisaran 6.200 hingga ke 6.230. Meskipun sejauh ini IHSG mencoba untuk melawan dengan bergerak dan mendekati penutupan perdagangan sebelumnya,” jelasnya.

Disisi lain, Rupiah juga kian terpuruk di level 14.330 per US Dolar pada perdagangan hari ini. Pasar keuangan di akhir pekan ini sangat berpeluang ditutup di zona merah. (anita/hm12)

Related Articles

Latest Articles