9.9 C
New York
Friday, April 19, 2024

Yang Ini, Tidak Boleh Anda Ungkapkan ke Rekan Kerja!

MISTAR.ID

Lingkungan kerja Anda juga bisa menjadi lingkungan sosial Anda. Namun, ada beberapa hal yang tidak dapat Anda ungkapkan kepada rekan kerja Anda. Wajar untuk bergaul dengan baik, berteman baik, dan membangun hubungan yang luar biasa dengan rekan kerja Anda, tetapi Anda harus menetapkan batasan tentang apa yang akan dibagikan dan apa yang tidak. Untuk membuat hidup Anda mudah, kami telah membuat daftar hal-hal yang tidak boleh Anda bagikan dengan rekan kerja Anda.

Informasi gaji. Terlepas dari seberapa dekat Anda dengan teman Anda, jangan membuat kesalahan dengan membagikan angka gaji Anda. Pengungkapan informasi gaji menunjukkan bahwa Anda tidak mampu merahasiakan hal-hal profesional dan juga dapat menyebabkan perbandingan dan komplikasi yang tidak perlu.

Riwayat kesehatan. Tidak peduli seberapa hebat Anda bergaul dengan rekan kerja Anda, pertahankan masalah kesehatan Anda sendiri. Seorang kolega akan memahami banyak hal sampai titik yang akan menjadi seperti beban yang akan mereka pikul ketika Anda menceritakan masalah kesehatan Anda, apalagi jika Anda mempunyai riwayat penyakit kronis.

Baca juga: 5 Tips Singkat dan Cepat untuk Pria agar Tetap Segar dan Rapi

Keluhan pekerjaan. Tidak akan membantu jika Anda terus mengeluh tentang beban kerja, tingkat stres, atau perusahaan Anda. Ini akan membuat Anda terdengar seperti tipe orang yang tidak pernah diundang dalam pergaulan. Jika Anda tidak setuju dengan kebijakan perusahaan, tujukan ke orang yang bersangkutan. Jangan terus mengeluh tentang pekerjaan kepada orang-orang yang bekerja bersama Anda melakukan tugas yang kurang lebih sama dengan Anda.

Detail intim. Tidak ada rekan kerja Anda yang akan menaruh minat khusus pada kehidupan pribadi Anda. Jangan teruskan dan bagikan detail kehidupan pribadi Anda yang intim dengan orang-orang yang bekerja. Mereka mungkin saja menggunakan informasi ini untuk melawan Anda pada suatu saat atau lainnya.

Perubahan gaya hidup & putus cinta. Anda mungkin baru saja memulai diet atau makan sehat, berolahraga, dan punya pacar baru. Atau Anda kehilangan pola makan sehat, dengan baringan sepanjang akhir pekan dan merajuk sepanjang hari karena Anda baru putus cinta. Ingat, ini adalah kehidupan pribadi Anda dan tidak dimaksudkan untuk diketahui oleh rekan kerja Anda. Mereka tidak akan peduli.

Pandangan negatif dari rekan kerja. Jika Anda tidak setuju dengan gaya hidup rekan kerja, kemampuan profesional, dan hal lainya. Hadapi orang itu secara langsung. Jika Anda tidak ingin melakukan itu, jangan seenaknya berbicara negatif tentang rekan kerja itu kepada orang lain. Anda tidak ingin kontroversi di tempat kerja Anda, bukan?

Komentar yang mengandung SARA. Berasumsi bahwa rekan kerja Anda tidak akan tersinggung jika Anda membuat lelucon rasial? Anda salah. Tidak lucu membuat lelucon rasial dan jangan pernah mengambil risiko seperti itu. Meskipun Anda tahu pasti bahwa kolega Anda tidak akan keberatan dengan komentar Anda, jangan bicarakan hal itu di tempat kerja.(timesofindia/ja/hm09)

Related Articles

Latest Articles