31 C
Medan
Friday, July 1, 2022
spot_img

Viral! Anak Punk yang Wajah Penuh Tato Kini Taubat Jadi Muazin Mesjid

Jakarta, MISTAR.ID

Seorang anak punk yang wajah dan badannya dipenuhi tato, mendadak viral di TikTok. Pria itu dulu ternyata anak pesantren, namun dia kabur kemudian memilih gaya anak zaman agar dibilang keren.

Kisah ini mengingatkan kita dengan pria serupa dua tahun silam (2019), yang badan dan wajahnya juga penuh tato, dia adalah Roni Bodax, kini dia jadi pendakwah di Solo, Jawa Tengah.

Kisah pria itu kini diunggah akun TikTok @terdalam. Dalam video itu tampak seorang pria yang memperlihatkan tato di bagian tangan dan wajahnya. Ia memakai baju koko dan sorban putih. Video TikTok tersebut langsung viral dan menjadi perbincangan publik.

“Dia adalah anak yang kabur dari pesantren demi dikata keren. Sejak lulus SD atau sekitar usia 12 tahun. Dia kabur dari pesantren. Akhirnya dia kembali pada usia 20 tahun,” tulis akun TikTok @terdalam.

Baca Juga: Kapolres Batu Bara: Binroh Untuk Ubah Mental dan Kepribadian Tahanan

Dalam video tersebut diungkapkan bahwa si pria bertato mengaku sudah merasa lelah hidup keras di jalanan dengan menjadi anak punk. Hatinya terketuk saat melihat temannya meninggal dunia.

“Saya ngepunk di jalan bingung, kok begini terus. Sudah lewati banyak pengalaman termasuk lihat teman meninggal. Akhirnya Allah Ridhoi saya menjemput hidayah,” ujarnya di dalam video tersebut.

Ia merasa ingin memperbaiki diri dan juga berusaha menjadi manusia yang lebih baik lagi. Kesehariannya kini ia habiskan di mesjid.

Baca Juga: Egha Halim Terpidana Mati Kasus Narkotika, Sesali Masa Lalu dan Ingin Hidupnya Berguna untuk Sesama

“Kini dia ingin memperbanyak waktu di masjid. Menjadi muazin mengumandangkan azan. Dan meninggal nanti dalam keadaan husnul khatimah,” tulis akun TikTok @terdalam

Hingga Jumat (7/1/21) video tersebut sudah ditonton lebih dari 6,2 juta Views, mendapat 275 Likes dan 2.280 komentar di TikTok. Warganet ada yang kagum dengan keinginannya mendapatkan hidayah hingga mendoakannya tetap istiqomah.

“MasyaAllah mas, kalau aja wajahnya GK dipenuhi dengan tato. betapa gantengnya dia,” ujar akun @Nayla Fahrani.

Baca Juga: Cara Mudah Memeriksa Sumber Awal Foto dan Video yang Viral Agar Terhindar dari Hoaks

“Tetap istiqomah beriman Dan jangan dengarkan org yg berkomentar buruk kamu ya nak. Karena urusanmu sekarang hnya dgn Allah Dan org” yg sanggup membimbing km ya,” ucap akun @Siti Sofiah.

“Itulah perjalanan hidup manusia…intinya pada akhir jalan hidupnya..yg awalnya baik belum tentu akhir hidupnya menjadi orang baik..” salut akun @user7444599698972.

“Manusia tidak ada yang sempurna. tapi Alhamdulillah Allah SWT membuka pintu hatinya,” saut akun @Dion Heryanto.

Wolipop menghubungi Dany, pengunggah video tersebut di akun TikToknya @terdalam. Dany mengungkapkan soal siapa pria bertato yang kisahnya dia angkat di TikTok.

“Bila mau ketemu datang saja ke Masjid Al Istiqomah, Jalan Kusumawardani, Semarang, Jawa Tengah. Dia sering muazin di situ. Namanya Ahmad Nur Kusuma Yuda, biasa dipanggil Yuda. Usianya 21 tahun,” ungkap Dany kepada Wolipop Kamis (6/1/2021).

Dany yang kesehariannya sibuk sebagai seorang traveler itu mengatakan yang merekam video tersebut adalah temannya. Dia sendiri juga belum pernah bertemu pria bertato yang kini jadi muadzin di Semarang, Jawa Tengah itu.

“Sebetulnya, yang interview ini bukan saya, teman saya. Saya cuma edit ulang dan posting di TikTok,” jelasnya.

Dany yang mempunyai pengikut lebih dari 21 ribu di Instagram itu mengucapkan alasannya mengunggah di akun TikToknya.

“Karena dia sosok yg bisa memotivasi banyak orang, khususnya anak-anak muda yang sudah salah jalan. Supaya lebih banyak lagi orang tahu dan menyebarkan hal-hal positif. Semua hal-hal positif yang saya temui atau apa saja permintaan promote melalui DM yang penting saya hanya membantu orang lain. Karena saya seorang traveller, jadi saya dapat ispirasi yang saya temui dimana saja,” pungkasnya.

Roni Bodax

Selain Yuda, sebelumnya, pria bernama Roni Bodax di Solo, Jawa Tengah menjadi terkenal setelah dia taubat. Ya, dia juga adalah pria bertato, yang kini menjadi pendakwah.

Roni Bodax yang kini jadi pendakwah.(The World News/net)

Roni menceritakan kisah inspiratifnya di acara Hafiz Indonesia 2019 yang tayang di RCTI, Jumat 17 Mei 2019 dua tahun silam. Sosok Roni memang terlihat menyeramkan, sekujur tubuhnya penuh tato.

Bahkan, wajah pria asal Solo itu juga dipenuhi dengan gambar dari tinta hitam. Namun di balik penampilan seperti itu, sebagai pendakwah Roni memiliki tekad mulia untuk membuat orang yang tersesat kembali ke jalan yang benar sesuai dengan tuntunan agama.

Kisah inspiratif Roni Bodax bermula kala ia merupakan siswa biasa di SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta, Kecamatan Serengan, Kota Solo. Ia mulai mengenal tato kala duduk di bangku kelas I SMP Al Islam 1 Surakarta, Kecamatan Serengan, Kota Solo.

Lingkungan luar yang buruk disebut sebagai pemicu Roni Bodax mulai mengenal tato dan minuman keras. “Dulu itu dari lingkungan yang kurang baik. Dulu kalau enggak mabuk ya di gim online. Suatu ketika disamperin anak punk terus ngajak kenalan, sampai akhirnya minum bareng. Itu awalnya kenal tato,” ucap Roni saat ditanya Irfan Hakim selaku pembawa acara Hafiz Indonesia 2019.(detikcom/okezone/hm02)

 

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: