26.7 C
Medan
Sunday, October 2, 2022
spot_img

UNIMED DORONG MAHASISWA RAIH PRESTASI LEWAT BERBAGAI KOMPETISI

Medan, 18/10 (MISTAR) – Universitas Negeri Medan (Unimed) mendorong para mahasiswanya meraih prestasi terbaik melalui keikutsertaan dalam berbagai kompetisi dan ajang ilmiah.

“Kami akan terus mendorong prestasi mahasiswa, baik melalui kompetisi maupun ajang ilmiah lainnya,” ujar Rektor Unimed Syamsul Gultom di Medan, Jumat.

Ia menjelaskan prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa Unimed melalui berbagai kesempatan itu, membuktikan kualitas dan kemampuan mereka bersaing, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Belum lama ini, mahasiswa Unimed meraih prestasi internasional melalui ajang Indonesia Invention and Inovation Promotion Association (INNOPA) 2019 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta

Ia menyampaikan apresiasi atas prestasi mahasiswa melalui kesempatan tersebut.

“Kami ucapkan selamat kepada mahasiswa yang berhasil mengharumkan nama Universitas Negeri Medan di kancah internasional, hal ini tentunya sangat membanggakan kita semua,” kata dia.

Ia menyebut setiap tahun mahasiswa Unimed menjadi juara pada ajang bergengsi tersebut.

Sebanyak dua tim Unimed berhasil meraih Bronce Medal pada kategori ekonomi dan Bronce Medal pada kategori kesehatan INNOPA pada 9-12 Oktober 2019.

Delegasi mahasiswa Unimed dalam ajang itu, yakni Donni Andreas Nainggolan, Daulat Purba, Evy Thyara Nita Boru Tarigan, Cindy Wahyu, Ravi Octavianus Purba, Haida Aritonang, Siti Ramah Alfidayati, Dani Fadihla, Dhita Dwi Yulianti,dan Vivin Ennora boru Lumban Tobing.

INNOPA adalah asosiasi yang peduli dalam pengembangan dan promosi inovasi di Indonesia dengan tujuan membantu dan menghubungkan inovator Indonesia, guna menunjukkan ide atau produk inovatif mereka di tingkat internasional.

Lomba diikuti 18 negara, sedangkan total peserta 112 orang dari universitas ternama di Indonesia, di antaranya Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, Universitas Riau, Universitas Mercua Buana, Universitas Taruma Negara, Universitas Ahmad Dahlan, dan Universitas Negeri Medan.

Beberapa universitas dari luar negeri yang ikut dalam ajang itu, antara lain dari Malaysia, Vietnam, dan Korea Selatan.

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Kadishub ke Wartawan di Sidang Paripurna HUT ke-75 Dairi: Apa Foto-foto,...

Dairi, MISTAR.ID Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Parulian Sihombing berlagak seperti preman dan terkesan arogan kepada wartawan mistar.id bernama Julius Manurung. Seperti yang terjadi saat...

Gempa Bumi Susulan Kembali Terjadi di Taput, BMKG Catat Ada 95...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Gempa bumi mengguncang wilayah Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, pada Sabtu (1/10/22) dini hari sekitar pukul 02.28 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi dan...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: