22.7 C
Medan
Thursday, January 20, 2022
spot_img

Tips Disiplin Waktu Bagi Pekerja

MISTAR.ID

Hampir semua perusahaan menginginkan karyawannya datang tepat waktu ke kantor. Disiplin kerja hampir boleh dibilang sebuah kewajiban. Karena disiplin waktu adalah bagian penilaian yang tidak terelakan untuk disebut sebagai karyawan yang loyal kepada perusahaan.

Memang sudah menjadi kewajiban bagi karyawan harus selalu on–time, ya. Tapi, tidak jarang juga kebiasaan buruk sebelum bekerja masih sering dilakukan, yakni terlambat! Nah, apa jadinya kalau sering terlambat? Yup, Anda harus bersiap dengan sanksi teguran atau bahkan dipecat oleh atasan.

Buat Anda yang sering telat, perlu tahu bagaimana cara supaya bisa tiba di kantor tepat waktu. Berikut ada beberapa tips yang bisa gunakan untuk mengubah kebiasaan anda yang sering datang terlambat ke kantor.

Baca juga: Tetap Modis dengan Kaus Oversized, Ini Tipsnya

1. Pasang Alarm

Memasang alarm penting buat anda yang sering bangun kesiangan. Gunakan jam, smartphone, atau benda lain sebagai pengingat waktu. Lakukan setting waktu dua jam lebih awal dari biasanya dan atur volume bunyi pengingat yang keras. Usaha ini bisa mengubah kebiasaan anda yang sering terlambat ke kantor.

2. Siapkan Keperluan Kantor Di Malam Hari

Buat anda yang memiliki kegiatan padat di kantor, persiapkan segala keperluannya di malam hari. Salah satu penyebab terlambat adalah kebiasaan menyiapkan keperluan kantor sebelum berangkat kerja.

Waktu anda buat lebih awal berangkat kerja justru dihabiskan untuk menyiapkan keperluan kantor. Kebiasaan ini sangat tidak baik karena akan membuat anda menjadi orang yang terburu-buru.

3. Berangkat Lebih Awal

Ketika anda berangkat kerja lebih awal dari biasanya maka sudah pasti anda akan datang tepat waktu di kantor. Perlu juga diketahui hambatan yang sering membuat anda telat ke kantor seperti jarak ke kantor yang jauh, kemacetan di jalan, dan masalah lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya upayakan berangkat lebih pagi agar cepat tiba di kantor. Udara pagi juga baik sehingga pikiran dan tubuh lebih sehat.

4. Tidur Lebih Awal

Jika anda punya kebiasaan telat bangun, mungkin karena pola tidur yang salah. Usahakan tidur lebih awal dari biasanya. Jangan biasakan begadang atau tidur tengah malam. Selain kebiasaan bisa membuat anda bangun kesiangan juga bisa berdampak buruk kesehatan. Oleh karena itu, jika sudah tidak ada pekerjaan disarankan untuk segera tidur.

Baca juga: 5 Tips Mencegah Sakit Punggung Selama Bekerja dari Rumah

5. Tinggal Di Dekat Kantor

Tinggal di dekat kantor bisa jadi cara ampuh supaya anda tidak terlambat. Anda bisa tinggal di kos-kosan, apartemen, atau menyewa rumah yang lokasinya dekat dengan kantor. Anda tidak perlu lagi khawatir terjebak kemacetan. Jarak yang dekat, sudah tidak lagi alasan untuk terlambat ke kantor.

Nah, anda bisa mencoba cara di atas untuk bisa tepat waktu khususnya tiba di kantor. (creaproject/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: