30 C
Medan
Wednesday, December 8, 2021
spot_img

Waspadai “Red Flag” Sebelum Memutuskan Pernikahan

MISTAR.ID

Belakangan istilah red flag dalam hubungan sebelum perempuan menikah tengah banyak dibahas. Apa itu red flag? Yah , red flag adalah sinyal buruk ketika ada sesuatu yang tidak beres dan secara intuitif akan memberitahu seseorang untuk menghindar.

Red flag dalam hubungan ini bisa timbul ketika salah satu pihak melakukan atau mengatakan hal yang mengganggu pihak lainnya dengan cara yang salah dan membuat seseorang pun mempertanyakan hubungan yang terjalin.

Mengenal karakter pasangan hal penting yang perlu diperhatikan sebelum pernikahan berlangsung. Semakin mendalami karakter pasangan, kita akan menemukan perbedaan atau bahkan ketidakcocokan. Namun ada yang bisa ditolerir dan tidak sedikit juga mengkhawatirkan. Walau terkadang perasaan cinta bisa membutakan itu. Tak terkecuali red flag dalam hubungan.

Baca juga:Cinta bagi Wanita di Usia 40-an, ini yang Diharapkan dari Pasangannya

Dilansir dari laman Independent, dating coach James Preece membagikan tanda-tanda red flag dalam hubungan yang penting untuk diketahui sebelum perempuan menempuh hidup baru.

1. Salah satu mendominasi
Baik sebelum perempuan menikah atau pun sesudah menikah, hubungan adalah tentang bekerja sama untuk mendukung satu sama lain dalam ukuran yang sama menurut Preece. Karena hubungan yang sehat seharusnya membuat seseorang merasa berada dalam sebuah tim terbaik.
Jika tidak, maka salah satu akan terus-menerus melakukan kontrol atas yang lain dan ini termasuk red flag. Padahal, kesetaraan dalam hubungan menjadi salah satu hal penting dalam menjalin hubungan.

Dengan kata lain, jika pasangan sudah berperilaku seenaknya sendiri tanpa memikirkan perasaan kamu, maka ada baiknya kamu mempertimbangkan untuk meninggalkannya.

2. Ada rahasia di antara satu sama lain
Rasa saling percaya dalam hubungan memang penting sebagai pondasi hubungan yang kuat. Jika pasangan menyembunyikan sesuatu dari yang lain, maka hal itu akan merusak hubungan dan menjadi salah satu red flag. Sebuah penelitian terbaru oleh situs kencan Elite Singles bahkan menemukan bahwa 34 persen orang berpikir berbagi rahasia adalah bagian penting untuk membentuk ikatan intim dengan seseorang.

3. Enggan berkompromi
Perempuan menempuh hidup baru dengan pasangan atau pun yang belum sering kali menghadapi perbedaan pendapat. Akan selalu ada hal yang membuat kamu dan pasang memiliki pandangan berbeda dan ini wajar terjadi. Alih-alih berkonflik, hal yang perlu dilakukan adalah mencari jalan tengah yakni dengan menurunkan ego satu sama lain melalui saling berkompromi.

Namun, kompromi di sini bukan berarti pasangan perlu mengalah. Berkompromi yang dimaksud adalah mencari jalan tengah dari perbedaan pendapat yang terjadi antara pasangan.
“Kompromi sebenarnya adalah tentang tidak mempertahankan pendirian kamu dan menjaga hubungan tetap baik,” ungkap Preece.

“Ini semua tentang mencari titik tengah di mana kedua belah pihak bisa bahagia. Mereka tidak senang, tetapi mereka juga tidak kecewa,” lanjutnya.

Baca juga:Kisah Asmara Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, Pasangan Terlama dalam Sejarah Keluarga Kerajaan Inggris

4. Tidak diakui sebagai pacar
Sudah menjalin hubungan dengan pasangan dalam waktu lama, namun belum juga diakui sebagai pasangan, hal ini menjadi salah satu tanda red flag dalam hubungan. Bahkan, perilaku ini bisa menandakan kurangnya komitmen, menurut Mason Roantree. Serta bukan tidak mungkin, pasangan bisa jadi menunjukkan tanda bahwa mereka terlibat dalam hubungan romantis dengan orang lain.

Sebaiknya, jangan mudah percaya jika pasangan beralasan karena belum siap komitmen, mau fokus mengejar mimpi, atau alasan klise lainnya. Karena hal ini kemungkinan menunjukkan bahwa dia tidak menganggap serius hubungan yang terjalin dan belum siap berkomitmen.

5. Teman atau keluarga tidak menyukai pasangan
Jika orang terdekat kamu tidak menyukai pasangan kamu, hal itu jelas merupakan red flag, kata Preece.

“Kadang-kadang mudah untuk menutup mata dan hanya melihat apa yang ingin kamu lihat, tetapi jika keluarga atau teman kamu jelas-jelas tidak menyukai pasangan, maka kamu perlu memahami alasannya,” tuturnya.

Penting bagi kamu mempertimbangkan alasan dari orang terdekat tidak menyukai pasanganmu, karena mereka mampu memberikan penilaian yang objektif dan mungkin tidak kamu sadari karena terbutakan oleh perasaan sayang.

Nah itu tadi betapa pentingnya memperhatikan kembali kemungkinan adanya red flag dalam hubungan sebelum perempuan menikah.(*)

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: