30.6 C
Medan
Monday, May 23, 2022
spot_img

Universitas Indonesia Kini Menyediakan Konsultasi Psikologis Online

Jakarta,MISTAR.ID

Klinik psikologi terintegrasi di Universitas Indonesia menyediakan layanan konsultasi online selama wabah Covid-19.

Layanan di klinik tersebut yang dikelola oleh Lembaga Penilaian dan Intervensi Psikolog (LAIPSI) dari departemen psikologis akan tersedia untuk pasien lama maupun pasien baru. Pasien baru bisa mendaftar via website.

Klinik tersebut juga menyambut pasien perorangan, baik itu dewasa maupun anak-anak, juga untuk kepentingan penddikan baik itul terkait evalusi ataupun konsultasi.

Berdasarkan website klinik tersebut, untuk satu sesi dikenakan biaya mulai dari Rp170 ribu per jam, Rp250 ribu per jam untuk konsultasi dengan psikolog senior, Rp302.500 untuk tes bakat dan minat untuk siswa kelas 9 dan ke bawah, dan Rp412.500 untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Informasi lebih lanjut bisa dengan menghubungi via email [email protected]

Sementara itu, Universitas Sebelas Maret di Surakarta Jawa Tengah, membuka kelas online gratis unutk layanan konsultasi psikologis untuk para siswa yang mengalami kegelisahan selama masa Covid-19. Pemerintah juga meluncurkan layana konsultasi psikologis yang bernama Program Sejiwa (Layanan Psikologis untuk Kesehatan Mental), untuk memastikan kesehatan mental masyarakat selama wabah.

Sumber: The Jakarta Post
Pewarta: Julyana Ang
Editor : Mahadi

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: