28.9 C
Medan
Wednesday, December 8, 2021
spot_img

Tanda-Tanda Kamu Jatuh Cinta dengan Sahabat

MISTAR.ID
Jatuh cinta dengan sahabat? Oh no! Jangan bilang kamu tidak bisa jatuh cinta pada sahabat. Nyatanya, kita bisa jatuh cinta pada siapapun, termasuk sahabat yang sangat dekat dan mengenal dirimu sejak kecil.

Dilansir dari Elite Daily, pelatih hubungan dan ilmuwan, Clarissa Silva mengatakan bahwa ada yang membedakan antara hubungan romantis dan platonis ini.

“Kunci untuk membedakan minat romantis dan minat platonis adalah ketertarikan seksual,” jelas Clarissa.

Hubungan platonis adalah rasa kasih sayang yang tidak melibatkan ketertarikan seksual.

Baca juga: Cinta bagi Wanita di Usia 40-an, ini yang Diharapkan dari Pasangannya

Untuk itu, yuk simak tanda-tanda jika kamu merasakan jatuh cinta pada sahabat.

1. Merasakan cemburu
Apakah kamu merasa iri jika ada perempuan lain yang menggodanya? Kamu mungkin menganggap itu sebagai perasaan yang wajar di antara kamu dan sahabat. Namun ternyata tidak demikian.
“Meskipun kamu tidak menganggap ini sebagai perasaan cemburu, namun kamu takut peranmu dalam hidup mereka akan tergantikan,” ucap Susan Winter, seorang penulis dan pakar hubungan.

2. Menginginkan sesuatu yang lebih
Apakah kamu merasa ingin tahu segala aktivitasnya? Atau menginginkan sesuatu yang lebih seperti komunikasi yang intens? Jika iya, ini bisa menjadi tanda-tanda awal kamu merasa jatuh cinta pada sahabat.

Clarissa juga mengatakan bahwa saat merasakan jatuh cinta pada sahabat, kamu mulai memiliki bayangan atau impian bersama mereka.

“Menurutmu mereka adalah pasangan ideal kamu karena kamu merasa bahwa mereka akan melengkapimu dan membantumu meraih impian,” ungkap Clarissa.

3. Membandingkan mereka dengan orang lain
Saat merasa jatuh cinta pada sahabat, sangat memungkinkan jika kamu membandingkan mereka dengan mantan atau bahkan laki-laki lain yang sedang dekat denganmu.

Baca juga: Ubah Kebiasaan di Dapur Anda Menjadi ‘Sustainable’ dengan Tips Berikut

Kamu mungkin merasa bahwa kamu bisa menjadi dirimu sendiri saat bersama mereka, atau mungkin kamu memiliki pola pikir yang sama. Tak hanya itu, kamu mungkin juga merasa jika saat menjalani hubungan dengan orang lain tidak senyaman saat kamu bersama sahabat yang kamu cintai.

4. Memerhatikan hal kecil
Tanda lain yang ditunjukkan jika kamu merasa jatuh cinta pada sahabat adalah dengan memerhatikan hal kecil. Kamu selalu memerhatikan hal-hal kecil seperti gerak-gerik atau bahkan aroma tubuhnya.

“Sistem stres kita dapat meningkatkan indra dan membuat kita memerhatikan segala sesuatu seperti bau mereka, senyumannya, tingkah laku, hingga ekspresi wajah,” ucap Neuropsikolog klinis, Dr. Rhonda Freeman.

5. Merasa gugup
Rasa gugup muncul saat kamu bertemu dengan sahabat yang membuatmu jatuh cinta. Tanda ini muncul lebih kuat jika kamu berdua sedang bersama.

“Peningkatan kadar adrenalin adalah apa yang membuatmu berkeringat, jantung berdebar, atau bibir terasa kering saat bersama dengan orang tersebut,” ucap Clarissa.

6. Ingin selalu bersamanya
Meskipun kamu suka bergaul bersama sahabat terlepas dari persaan jatuh cinta atau tidak, menurut Clarissa proses kimia di otak akan berubah ketika kamu sedang jatuh cinta dengan seseorang.

“Tubuh akan melepaskan adrenalin, dopamin, dan serotin, selain testoteron dan estrogen,” ucap Clarissa.

Baca juga:Bagaimana Pasangan Memegang Tangan Anda, dan Apa yang Dikatakan Tentang Hubungan Anda? Ini Tipsnya

Tanda lain yang ditunjukan saat kamu merasa jatuh cinta dengan sahabat adalah kamu tidak ingin jauh darinya melainkan ingin selalu bersama. Perasaan ini membuat kecanduan dan selalu ingin bersama.

Itu tadi beberapa tanda yang ditunjukkan saat kamu merasa jatuh cinta dengan sahabat menurut pendapat ahli. Gimana, penasarankah? Kamu bisa buktikan sekarang. (kompas/hm06)

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: