25 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

Kenali Kepribadiannya Lewat Tanda Tangan

MISTAR.ID – Tanda tangan merupakan tulisan tangan seseorang yang paling pribadi . Para ahli percaya bahwa cara Anda menandatangani nama dapat mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian Anda–baik dalam kehidupan maupun bisnis.

Namun dengan kemajuan teknologi saat ini, membuat kita lebih sering menggunakan cara berkomunikasi yang cepat seperti lewat email, teks, pesan instan, obrolan grup, posting media sosial dan masih banyak lagi.

Komunikasi lewat tulisan tangan pun akan menjadi kuno dan akan ditinggalkan. Lambat laun kita akan kehilangan seni tulisan tangan. Satu-satunya bentuk komunikasi tulisan tangan yang masih banyak digunakan adalah tanda tangan pribadi.

Menganalisa Tulisan Tangan
Dewasa ini, Grafologi – ilmu yang menganalisis tulisan tangan untuk mengetahui ciri ciri kepribadian seseorang – telah banyak digunakan untuk berbagai tujuan, dari penyelidikan kriminal hingga memahami kesehatan Anda . Beberapa pengusaha bahkan menggunakan analisis tulisan tangan untuk menyeleksi karyawan yang sesuai.

Pakar Grafologi,Kathi McKnight mengatakan ,”Saya dapat menemukan lebih dari 5.000 ciri kepribadian hanya dengan menganalisis tulisan tangan anda”

Lalu apa yang dikatakan tanda tangan Anda tentang Anda?
Para ahli hanya perlu melihat beberapa hal di bawah ini di tanda tangan untuk mengetahui kepribadian anda
Ukuran huruf:

Huruf kecil adalah indikator bahwa Anda adalah orang yang pemalu,teliti dan memiliki konsentrasi yang kuat. Jika huruf-hurufnya sangat kecil, ini menunjukkan Anda mungkin agak egois dan pelit.

Huruf berukuran sedang adalah cerminan dari individu yang mudah beradaptasi.
Huruf- huruf yang besar menunjukkan bahwa anda adalah orang yang terbuka dan blak-blakan yang memancarkan kepercayaan diri dan menyukai perhatian. Anda juga dianggap sedikit pemimpi dan naif.

Ketika semua huruf memiliki ukuran yang sama, ini menunjukkan kesederhanaan dan pemalu.

Orang yang kerap kali tulisannya tidak terbaca adalah jenis orang yang arogan dan mereka selalu berasumsi bahwa setiap orang tahu (atau seharusnya tahu) siapa mereka.

Sedangkan kebalikannya berlaku pada orang dengan tanda tangan yang dapat dengan mudah dibaca. Ini menunjukkan bahwa Anda terbuka, tidak ada yang disembunyikan dan nyaman dengan dirinya sendiri.
Penempatan Tanda Tangan:

Jika tanda tangan Anda lebih mengarah ke kanan halaman (atau area penandatanganan), Anda diyakini sebagai orang yang berwawasan ke depan. Tanda tangan di tengah menandakan perlunya perhatian dan tanda tangan lebih ke petunjuk kiri bahwa Anda mungkin memiliki kecenderungan mengingat masa lalu.
Miring:

Jika tulisan Anda cenderung condong ke depan (ke kanan) atau naik, Anda mungkin adalah orang yang terbuka, ceria dan memiliki pandangan positif tentang kehidupan. Ini juga merupakan indikasi kreativitas Anda.

Jika tulisan Anda condong ke kiri atau ke bawah, Anda tidak mempunyai pikiran untuk maju yang mungkin membuat kamu sedikit pesimis.

Ada gaya dan hiasan tertentu dalam tulisan tangan – khususnya dalam tanda tangan – yang menunjukan sifat anda sesungguhnya.

Tanda tangan yang memiliki hiasan berlebihan dan rumit adalah tanda bahwa Anda seorang yang kreatif, bersemangat, sombong, dan suka mencari perhatian. Selain itu arti tanda tangan yang dipenuhi oleh hiasan juga mengartikan bahwa kamu memiliki kepribadian yang cukup agresif dan biasanya pintar berbohong. Dekorasi hiasan-hiasan pada tanda tangan juga dapat diartikan sebagai tameng yang melindungi dan menutup diri.

Garis yang memotong lewat tanda tangan Anda menunjukkan ketidakbahagiaan dan menandakan seseorang yang sensitif,dan sangat kritis terhadap diri sendiri.

Tanda tangan yang digarisbawahi menandakan keegoisan, kepekaan, kebutuhan akan pengakuan dan status. Selain itu, tanda tangan ini juga berarti kamu memiliki jiwa kepimpinan. Akan tetapi jika garis bawah pada tanda tangan yang kamu miliki terlalu pendek, bisa diartikan bahwa kamu termasuk seseorang yang bossy atau suka mengatur.

Tanda tangan yang memiliki garis yang sedikit di atas nama Anda menunjukkan bahwa Anda cenderung berprestasi, berambisius, dan sombong.
Nah, sudahkah anda mampu membaca kepribadian seseorang walau belum mengenal dekat dengan orang tersebut ?

Sumber : Lifehack
Editor : Mahadi
Penerjemah : Gustina Hong

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: