31 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Pengeluaran Kecil yang Berpengaruh pada Anggaran Keuangan Anda

MISTAR.ID
Ketika kita berbicara tentang membuat anggaran, kita sering fokus pada pengeluaran besar perumahan dan utilitas, makanan, transportasi. Tetapi pembelian kecil yang kita lakukan setiap hari yang tampaknya bukan masalah besar, ​​dapat menambah pengeluaran besar pada akhir bulan. Perhatikan pengeluaran-pengeluaran kecil yang memengaruhi anggaran yang Anda disadari atau tidak.

Langganan
Pembayaran otomatis membuatnya sangat mudah untuk melupakan atau mengabaikan berapa banyak uang yang Anda belanjakan setiap bulan, terutama untuk pengeluaran hiburan.

Langganan layanan streaming misalnya itu mungkin tampak sangat murah, tetapi ketika Anda memiliki tiga layanan streaming, langganan majalah, langganan pakaian atau hewan peliharaan, dan masihb banyak lainnya.

Coba urutkan semua tagihan bulanan itu secara teratur untuk memastikan bahwa Anda tidak menghabiskan ratusan ribu rupiah setahun untuk layanan yang tidak benar-benar Anda gunakan. Setelah Anda evaluasi apa yang Anda belanjakan, Anda dapat menghentikan langganan yang tidak perlu.

Baca Juga:Pandemi Pukul Pengeluaran, Ekonomi Jepang Susut Pada Rekor Tercepat

Ongkos Kirim
Sering memesan sesuatu secara online meskipun cepat, hal itu dapat berdampak besar pada anggaran Anda. Anda coba hitung misalnya untuk satu hari Anda menggunakan jasa pengiriman atau delivery makanan dengan biaya 15.000 rupiah.

Dalam seminggu Anda menghabiskan 105.000 rupiah dan dalam setahun Anda menggunakan 1.260.000 hanya untuk biaya pengiriman. Batasi penggunaan jasa pengiriman jika tidak sedang dalam situasi penting.

Biaya Kartu Kredit
Menurut penelitian terbaru tentang kartu kredit, biaya tahunan rata-rata lebih dari $ 80 atau sekitar Rp1.180.000. Jika kartu kredit Anda mengenakan biaya tahunan, pertimbangkan untuk beralih ke kartu kredit tanpa biaya tahunan.

Paket TV Berlanganan
Banyak dari kita memilih dan membayar paket berlangganan setiap bulannya tetapi jarang menonton dari saluran yang sudah dibayar tersebut. Coba pilih paket dengan hanya saluran favorit Anda dan keluarga.

Pertimbangkan perlu atau tidaknya penambahan biaya untuk saluran HD atau regular. Semua tampak sepele tapi yakinlah Anda bisa menghemat banyak dengan hal satu ini.

Baca Juga:Ini 10 Ide Bisnis yang Layak Diinvestasikan di Tengah Covid-19

Kopi Dan Kafe
Jauh lebih murah untuk membuat kopi sendiri di rumah daripada pergi ke kafe. Membeli dua minuman kafe yang berbeda dalam sehari benar-benar dapat membuat anggaran Anda menggelembung. Jika kantor Anda tidak menyediakan kopi, pertimbangkan untuk menyiapkan sendiri kopi Anda dari rumah.

Tidak berarti Anda dilarang menikmati kopi Anda di kafe. Sesekali Anda masih bisa menikmati bersama dengan teman Anda, tetapi jika itu dilakukan setiap hari, Anda mungkin akan terkejut dengan berapa dana yang sudah Anda habiskan untuk kopi Anda dalam sebulan.

Produk Bermerek
Mengingat beberapa barang bermerek diproduksi oleh perusahaan yang sama yang menjual produk bermerek yang lebih mahal, Anda sebenarnya hanya membayar lebih banyak uang untuk formula yang sama dalam kemasan yang lebih cantik.

Ini bukan hanya tentang perlengkapan mandi barang-barang rumah tangga, obat-obatan yang dijual bebas, tetapi hampir semua produk. Jika Anda bisa mendapatkan produk yang sama persis dengan uang yang lebih sedikit, mengapa tidak? (mentalfloss/ja/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: