26.7 C
Medan
Monday, August 8, 2022
spot_img

Mengenal Profesi Potensial SEO Content Writer

MISTAR.ID

Tekhnologi informasi turut pula merubah perkembangan zaman saat ini. Diantaranya munculnya industri baru yang membawa industri menjadi lebih hebat. Ditambah lagi ada beberapa profesi baru yang muncul berkat hal tersebut.

Salah satunya adalah SEO Content Writer. SEO Content Writer adalah profesi yang bertugas untuk menulis artikel, konten, dan membuat copywriting namun dengan nilai-nilai SEO (Search Engine Opimization) di dalamnya.

Sebagai sebuah profesi yang baru muncul beberapa tahun terakhir, Content Writer pada awalnya tidak dianggap sebagai profesi yang potensial. Namun ketika semakin banyak bisnis yang sadar bahwa mereka bisa mendapatkan keuntungan besar lewat optimasi menggunakan SEO, maka Content Writer menjadi dicari.

Baca juga:Berawal dari Pandemi Covid-19, Mak Oyong Hadirkan Konten Kreatif 

Dari yang awalnya hanya ada beberapa perusahaan atau di agensi saja, sekarang masing-masing perusahaan mulai merekrut Content Writer sendiri.

Melihat potensi yang besar dari profesi ini, jika Anda merupakan seorang Content Writer, maka sebaiknya mulai belajar tentang ilmu ini agar bisa memiliki satu paket skills yang tepat untuk bisa mendapatkan peluang karier lebih besar di luar sana.

Selain itu, ada beberapa syarat lainnya yang harus dipenuhi jika Anda ingin menjadi seorang Content Writer yang handal. Apa saja itu? Simak penjelasannya di bawah ini.

* Harus mengerti SEO
* Bisa menulis beragam topik
* Mampu menyesuaikan konten dengan keyword
* Memiliki sikap mau belajar

Baca juga:Presiden Jokowi Berikan Izin Film Hingga Konten Youtube Jadi Jaminan Utang

Harus mengerti SEO
Syarat pertama yang harus dimiliki seorang Content Writer adalah harus mengerti SEO. Tentu saja poin ini harus dipenuhi karena jika tidak, maka Anda tidak bisa menjalankan strategi SEO dengan baik dalam bentuk konten seperti artikel.

SEO yang harus dipelajari oleh Content Writer sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Anda hanya perlu beberapa waktu saja, maka Anda bisa mengerti apa yang diperlukan. Setidaknya Anda belajar tentang SEO On Page saja agar bisa melakukan optimasi konten secara tepat dan sesuai aturan SEO yang ada juga.

Bisa menulis beragam topik
Sebagai orang yang memproduksi konten, Anda sebaiknya bisa menulis beragam topik. Jangan sampai Anda hanya nyaman menulis satu topik atau bidang saja. Dengan mampu menulis beragam topik, seperti kecantikan, ibu & anak, kesehatan, teknologi, dan berbagai macam jenis bisnis lainnya, maka Anda bisa lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan di luar sana serta mampu menjadi andalan dari perusahaan yang sedang ditempati juga.

Mampu menyesuaikan konten dengan keyword
Dalam SEO, keyword menjadi yang paling penting. Biasanya, Content Writer akan diminta menulis konten berdasarkan keyword yang diberikan. Mereka harus menyesuaikan keyword dengan konten yang ingin dibuat. Maka dari itu, seorang Content Writer harus memiliki kreativitas dan ide yang banyak agar bisa membuat konten secara benar sesuai keyword yang ada. Content Writer juga harus pandai merangkai berbagai contoh kalimat promosi untuk bisnis tiap klien yang bervariasi.

Memiliki sikap mau belajar
Content Writer harus memiliki sikap mau belajar karena pada dasarnya, mereka harus mempelajari tentang ilmu dalam SEO. Jangan sampai hanya ingin berada di titik itu saja. Apalagi strategi SEO semakin banyak digunakan. Untuk itu, jangan lupa mempelajari SEO bagi para Content Writer di luar sana agar bisa tetap relevan di zaman yang berkembang pesat ini. (toffeedev/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: